SDN 015 Langkan Benahi Sekolah Berbasis Lingkungan

Pelalawan.Metro Sumut
Sukses meraih penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten Pelalawan tahun 2017, Sekolah dasar negeri (SDN) 015 Langkan kecamatan Langgam bertekad dan  menergetkan penghargaan Adiwiyata Nasional pada tahun ini. Sabtu (29/04/2017).

Pasalnya, target ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung agar Kabupaten Pelalawan dapat meraih penghargaan Piala Adipura Kencana setelah berhasil meraih penghargaan sertifikat Adipura Kota Kecil tahun 2015. Untuk itu, maka berbagai persiapan dan evaluasi terus digelar SDN 015 Langkan kecamatan Langgam guna mengejar terget tersebut.     

Informasi ini dibeberkan Kepala Sekolah SDN 015 Langkan kecamatan Langgam Refnawati SPd, Jumat (28/4). Katanya, untuk mengejar target tersebut, pihaknya terus menggelar berbagai persiapan serta evaluasi. Salah satu persiapan yang telah dilakukan yakni menata lingkungan sekolah guna menuju Adiwiyata tingkat provinsi dan nasional. " Ya, saat ini kita tengah membenahi lingkungan sekolah yang berbasis lingkungan. Sedangkan pembenahan ini kita lakukan agar SDN 015 Langkan dapat meraih Adiwiyata tingkat provinsi dan tentunya juga untuk mengejar target Adiwiyata tingkat nasional," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya telah memberikan pemahaman kepada para murid di sekolah yang dipimpinnya tentang program sekolah berbasis lingkungan untuk dapat meraih Adiwiyata tingkat provinsi dan tentunya juga untuk mengejar target Adiwiyata tingkat nasional. Sehingga melalui pemahaman tentang sekolah berbasis lingkungan ini, maka tentunya dapat mendorong dan memotivasi murid untuk mengetahui pentingnya menjaga lingkungan, hidup bersih dan sehat.

"Jadi, melalui program pengelolaan berbasis lingkungan hidup di Sekolah, maka diharapkan dapat memotivasi murid bisa menjadi lebih tahu pentingnya hidup bersih dan sehat, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan saat ini, disekolah kita juga telah ada kolam ikan, taman mini, pot dengan bunga-bunga yang beraneka ragam, taman baca dan Greenhouse, pohon-pohon rindang dan dinding gedung sekolah pun disulap dengan pemanfaatan daur ulang.

Dimana daur ulang dimanfaatkan, supaya dapat memberdayakan lingkungan sekolah menjadi lebih hijau dan nyaman murid untuk belajar. Selain itu, juga untuk menambah keindahan dan kenyamanan murid dalam belajar di sekolah," sebutnya.(Red).


Tidak ada komentar