Polwan Polda Bali Berharap Diberi Kesempatan Berkarir Dan Ikut Pendidikan Yang Sama

Bali.Metro sumut
Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus R Golose, didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs Alit Widana, yang juga dihadiri seluruh pejabat utama Polda Bali dan Kapolres/ta se-Bali, memberikan pengarahan kepada Polwan dan PNS se-Bali, bertempat di Lembah Pujian, Nangka Utara, Denpasar, Jumat (31/03/2017).

Pelaksanaan pengarahan Polwan didahului dengan laporan Karo Sumber Daya Manusia (SDM)
Polda Bali Kombes Pol Drs Jawari SH, MH, menyampaikan kepada Kapolda Bali bahwa Polwan dan PNS yang hadir 1.244 terdiri dari Polwan 714 dan PNS 530.

Karo SDM juga menyampaikan bahwasanya Polwan Polda Bali mengharapkan ke depan agar Polwan dapat ditugaskan pada fungsi-fungsi yang berhadapan langsung dengan masyarakat di dalam pelaksanaan tugasnya dan diberikan kesempatan berkarir
dan mengikuti pendidikan sama dengan Polisi Laki-laki (Polki) dan memberikan reward kepada Polwan yang berprestasi sebagai spirit bagi Polwan lainnya dalam menjalankan tugas.

“Begitu juga dengan anggota PNS wanita Polda Bali sangat penting perannya dalam pelaksanaan tugas di bidang administrasi di masing masing fungsi staf di jajaran Polda Bali,” kata Kombes Pol Jawari.

Irjen Pol Petrus R Golose mengatakan, Polwan Polda Bali dapat terjun langsung di tengah-tengah masyarakat karena masyarakat Bali menginginkan Polisi berseragam turun langsung seperti pengaturan arus lalu-lintas pada jam-jam kemacetan.

Polwan juga dapat membantu Polki dalam mengungkap kasus-kasus menonjol dan juga dalam penindakan premanisme.

Kapolda Bali juga mengingatkan agar tidak ada Polwan yang menjadi penyalahguna maupun pengedar narkoba.

“Jika ada akan dipecat. Diharapkan Polwan selalu menjadi good news di dalam setiap penugasan. Karena saya bangga menjadi Kapoldanya Polwan,” ungkap Irjen Pol Petrus R Golose.

Tak lupa, pada kesempatan ini Kapolda juga menyampaikan bagi Polwan, PNS, atau anggota Polda Bali, yang mempunyai anak, saudara yang ikut dalam seleksi anggota Polri silakan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tidak usah mencari sponsorsip agar lulus.

“Misalnya dengan menghadap Kapolda atau Pejabat Utama Polda atau Mabes. Bagi mereka yang meminta tolong untuk memuluskan dalam seleksi penerimaan, saya pastikan anak tersebut tidak lulus!” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian reward kepada Polwan dan PNS wanita yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas dan dilanjutkan dengan motivasi kepada seluruh Polwan dan PNS wanita yang disajikan oleh Motivator Monika Komala Sari.(Humas Polda Bali).




Tidak ada komentar