BNN Provinsi Sumut Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Internasional, Satu Pelaku Tewas Ditembak

Medan.Metro Sumut
Tim BNN Provinsi Sumut dan BNN Kota Tanjung Balai melakukan penangkapan terhadap 3 orang pelaku narkoba jaringan Internasional pada Minggu (16/04/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Ketiga orang yang diamankan tersebut yaitu bernama Akbar Panjaitan, Selviana dan Afib Afandi alias Apandi. Tersangka Afib Afandi terpaksa ditembak hingga tewas karena melawan petugas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting mengatakan, barang bukti yang disita berupa narkotika jenis sabu seberat 1 Kg dan ekstasi 20 ribu butir berwarna hijau dan pink.“Ketiga pelaku merupakan anggota jaringan internasional yang diduga dikendalikan oleh napi di lapas Tanjung Gusta Medan an. Effendi Salam Ginting.” jelas Kombes Rina.

Ketiga pelaku diamankan di wilayah Sei Kepayang Kab. Asahan tepatnya di Jembatan Sei Kepayang berbatasan dengan kota Tanjung Balai.“Mereka ditangkap saat membawa barang bukti berisi narkoba tersebut dari tangkahan atau pelabuhan tikus di sekitar wilayah Sei Kepayang.” ujarnya.

Petugas menduga masih ada lagi pelaku yang menggunakan boat atau perahu yang melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran petugas dari tim BNN Provinsi Sumut dan BNN Kota Tanjung Balai dibantu oleh personil dan kapal Satpolair Polres Tanjung Balai.“Petugas melakukan penyisiran di wilayah perairan Sei Kepayang dan Bagan Asahan Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Kemudian Personil BNNP, BNNK dan Personil Sat Polair Tanjung Balai melaksanakan penyisiran di sungai Asahan dengan menggunakan Kapal Patroli KP II-1014 dan KP II-1023 dan menemukan kapal yang digunakan oleh tersangka untuk membawa narkotika tersebut.

Saat ini kapal sudah diamankan dan dititipkan di dermaga Sat Polair Tanjung Balai.(Humas Polda Sumut).

Tidak ada komentar