Polda Bali Gandeng Artis Ibukota Sosialisasikan Kamseltibcarlantas

Bali.Metro Sumut
Melibatkan masyarakat untuk ikut aktif menjadi pelopor dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (kamseltibcarlantas) menjadi proritas Direktorat Lalu Lintas Polda Bali yang dipimpin Direktur Komisaris Besar Polisi Anak Agung Made Sudana, SH, MSI.

Kali ini, Polda Bali dalam mensosialisasikan kamseltibcarlantas menggelar acara Gebyar Simpatik Agung 2017 yang dilaksankan di lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar pagi tadi Minggu (19/03/2017 ).

Dalam kegiatan panggung hiburan ini, menghadirkan artis ibu kota Rafi Ahmad bersama istri, selain itu juga afa Lawak Bali dari group Dadong Rerod. Kemudian pementasan keterampilan Polisi Cilik Binaan Sat Lantas Polres Bangli, ketrampilan PKS Polres Tabanan berupa senam lalu-lintas, juga diramaikan dengan lomba menggambar dan mewarna pada tingkat kanak-kanak dan berbagai pementasan lainnya.

Acara tersebut adalah merupakan rangkaian kegiatan dari operasi kepolisian terpusat yang berkesinambungan dilaksanakan setiap tahun sekali dengan Sandi Ops Simpatik Agung 2017, bertujuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap ketentuan berlalu lintas yang benar dan ditanamkan mulai usia dini.

“Kenapa dipusatkan di Renon, karena apabila dilaksanakan di jalan kapasitas pengunjungnya sangat sedikit bila dibandingkan di Renon, di Renon walau tidak ada acarapun kita dapatkan ribuan orang sehingga Outcome juga banyak, mudah-mudahan dapat menjembatani, dapat menjadi penerus atau penghubung untuk bagaimana kita berbudaya lalu-lintas sesuai semboyan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya ) yang direncanakan oleh pimpinan Polri “ ujar Mantan Kabid Humas Polda Bali ini pada saat memberi arahan pada apel persiapan.

Tidak ketinggalan kegiatan pelayanan seperti pelayanan SIM keliling, Samsat online, donor darah diberikan oleh para petugas serta pembagian ratusan doorprice mulai helm, kompor gas, TV sampai sepeda gunung menjadi hak para pengunjung yang beruntung dalam acara yang bersifat Edukatif dan humanis guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kamseltibcarlantas dengan tujuan akhirnya ikut meningkat kesejahteraan masyarakat.

Acara Gebyar Simpatik ini merupakan acara yang pertama setelah bertahun-tahun diselenggarakan secara rutin di wilayah hukum Polda Bali dan mendapat sambutan positif dari masyarkat pengunjung.(Humas Polda Bali).



Tidak ada komentar