Hendak Jual Motor Curian Hasil Aksi Di Palembang Ke PALI, Pemuda Ini Keburu Diringkus Polisi

Palembang.Metro Sumut
Selalu beraksi untuk ikut melakukan pencurian kendaraan bermotor, NR (33), mengaku hanya diberi uang Rp. 100 ribu untuk setiap kali ikut melakukan pencurian motor. Rabu (29/03/2017).

Selain bertugas mengawasi sekitar lokasi dimana UJ dan IR beraksi untuk mencuri motor, Nur juga diajak untuk ikut menjual motor curian ke daerah PALI.

“Motor-motor curian, selalu dijual ke daerah PALI dengan dikendarai untuk dibawa ke sana. Tidak tahu, katanya dapat jatah cuma Rp 100 ribu. Katanya uang sudah digunakaan untuk makan dan ongkos,” ujarnya saat diamankan di Polsek Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (27/03/2017).

Warga Rantau Bayur Banyuasin ini mengaku, sudah beberapa kali dirinya selalu ikut beraksi untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Palembang bersama UJ dan IR. Tetapi memang, ia selalu mendapatkan uang Rp. 100 ribu.

“Katanya tugas aku ringan, hanya mengawasi dan ikut bawa motor. Jadi hanya dapat seperti itu, pernah aku minta lebih tetapi tidak diberikan. Uang Rp 100 ribu, terkadang habis untuk beli rokok dan makan saja,” ujarnya.

Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadiwijaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Andre menuturkan, tersangka ditangkap setelah ada laporan dari korban dan sempat melihat ciri-ciri korban ketika beraksi.

“Dari tangan tersangka, kami amankan motor yang hendak dibawanya ke daerah PALI. Sedangkan pelaku lain masih dalam pengejaran kami,” katanya.(Humas Polda Sumsel/Polresta Palembang).

Tidak ada komentar