Untuk Antisipasi Tawuran Warga, Kapolsek Belawan Gelar Apel Pagi Bersama Di Kantor Camat

Belawan.Metro Sumut
Mengantisipasi maraknya tawuran antar warga di wilayah Belawan, Senin 27 Februari 2017, Kapolsek Belawan Kompol Edi Supriyanto gelar apel pagi bersama para lurah dan kepala lingkungan (kepling) setempat.

Adapun apel pagi itu, digelar di Kantor Kecamatan Belawan yang dihadiri Camat Belawan Ahmad SP, Danramil 09 Belawan diwakili oleh Sertu Fahruzam, Staf Camat, UPT Unit Pemadam Kebakaran, Babinkamtibmas, Babinsa dan 6 Lurah serta 143 dan para kepling se-Kecamatan Belawan.

Dalam hal ini, Kapolsek Belawan Kompol Edi Supriyanto menghimbau dan mengajak para lurah serta khususnya para kepling agar ikut serta hadir ditengah-tengah masyarakat, apabila terjadi suatu masalah yang akhir-akhir ini sering terjadi yakni tawuran oleh para pemuda dan anak-anak tanggung.

Selain itu, untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif, Kapolsek Kompol Edi Supriyanto juga mengajak para tokoh tokoh agama yang berpengaruh untuk ikut serta.

Menurut Kompol Edi, apel pagi itu merupakan salah satu kegiatan Operasi Simpatik yang akan dilaksanakan oleh jajaran kepolisian khususnya Sat Lalu lintas Polres Pelabuhan Belawan, agar mematuhi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dijalan.

Untuk itu, Kapolsek Edi berharap agar hal tersebut disampaikan kepada keluarga, famili dan jiran tetangga untuk tidak melanggar peraturan perundang-undangan berlalu lintas.

Sementara itu, saat apel pagi itu, Kapolsek Edi berkesempatan untuk mensosialisasikan Aplikasi E- Policing, yakni “Polisi kita” yang setiap saat siap selalu melayani pengaduan masyarakat apabila perlu kehadiran polisi dimasyarakat, sehingga seluruh kepling, lurah dan camat yg telah memiliki HP Androit dapat mendownload “Polisi Kita”.

Terkait maraknya pungli yang dilakukan para pemuda yang menjurus premanisme dan meresahkan masyarakat, khususnya kepada para supir truk yg mengangkut bahan bahan pokok yang sering di mintai uangnya oleh preman, pihak kepolisian sedang melaksanakan Operasi Premanisme dengan sasaran pungli, sajam dan narkoba.

Karena itu, pungkas Kompol Edi Supriyanto, mohon dukungannya untuk menyampaikannya kepada masyarakat dan warga agar tidak melanggar hukum.

Sementara itu Camat Belawan Ahmad SP yang baru 1 minggu menjabat menjadi Camat di Kecamatan Medan Belawan menghimbau kepada Lurah dan para Kepala Lingkungan agar benar benar memberi pelayanan kepada Masyarakat dan saling berkordinasi bila ada terjadi tawuran dilingkungannya. (Hamnas)



Tidak ada komentar