Polres Bolaang Mongondow Dan Jajaran Gelar Operasi Cipkon Malam Minggu

Sulut.Metro Sumut
Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, dan jajaran terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, salah satunya melalui operasi cipta kondisi (cipkon) saat malam Minggu.

Seperti pada Sabtu (25/02/2017), personel Polres Bolmong dan Polsek jajaran serentak menggelar cipkon dalam bentuk patroli dan razia.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bolmong, Kompol Ahmad Sutrisno menjelaskan, aktivitas masyarakat pada malam Minggu meningkat sehingga meningkat pula potensi kerawanannya.

“Untuk itu kami mengadakan operasi cipta kondisi, dengan tujuan menjaga stabilitas kamtibmas dan mengurangi tindak kejahatan,” terangnya.

Sasaran operasi cipta kondisi, lanjut Kabag Ops, adalah orang dan benda.

“Kami berpatroli di tempat-tempat yang dianggap rawan, baik rawan tindak kriminal maupun jalur-jalur yang sering terjadi kecelakaan lalu-lintas,” Kompol Ahmad Sutrisno menambahkan.

Razia dilakukan dengan memeriksa orang untuk mengetahui ada tidaknya benda-benda berbahaya seperti minuman keras, narkoba, senjata tajam, dan lainnya.

“Jika ditemukan benda-benda tersebut, sanksinya mulai dari pembinaan hingga proses hukum,” tegas Kompol Ahmad Sutrisno.(Humas Polda Sulut).



Tidak ada komentar