Kunjungi Ulama, Kapolres Magetan: Hanya Silaturahmi, Tidak Untuk Pendataan

Magetan.Metro Sumut
Polres Magetan Jawa Timur melakukan silaturahmi dengan para ulama, Jumat (24/02/2017). Pertemuan sederhana ini sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi pihak keamanan dengan tokoh ulama di Magetan.

Setelah sholat Jumat, Kapolres Magetan bersama dengan rombongan melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Temboro yang bertempat di wilayah Kecamatan Karas Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Muslimin SIK, mengatakan: “Pertemuan ini hanya untuk silaturahmi dengan para ulama. Tidak ada niatan untuk melakukan pendataan ulama seperti isu yang beredar saat ini.”

“Aparat keamanan dan ulama wajib untuk menjalin silaturahmi. Tidak untuk pendataan tapi untuk menjalin komunikasi. Sebagai petugas pengamanan wajib menjalankan Kamtibmas. Dan biar sampai ke masyarakat, kita butuh ulama agar bisa menyampaikan hal-hal yang benar,” lanjut AKBP Muslimin.

“Mendatangi kediaman ulama, para kiai, dan pesantren, ini adalah itikad baik kami menjalankan komunikasi dan silaturahmi kepada ulama dan masyarakat,” katanya.

Silaturahmi dan komunikasi Polres Magetan dengan ulama ini, sedikitnya bisa meredam isu-isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, karena banyak berita hoax yang memecah belah.

Kapolres juga meminta kepada para ulama di Magetan untuk membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Magetan dan bersikap dewasa menanggapi isu-isu yang bisa memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.(Humas Polres Magetan).

Tidak ada komentar