Baru Beberapa Hari Dilantik, M Husni Silaturahmi Ke Warga Sekitar TPA Terjun

Medan Marelan.Metro sumut
Muhammad Husni SE MSi baru beberapa hari resmi dilantik oleh Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi pada Jumat (27/01) kemarin, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni SE MSi langsung turun kelapangan untuk membuat gebrakan-gebrakan baru yang bersifat aksi nyata bagi masyarakat Kota Medan.

Informasi yang dihimpun Media ini, Buktinya pada Senin malam (30/01), Orang nomor satu di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan ini langsung berkunjung dan melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, khususnya yang bermukim di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Pertemuan silaturahmi dan kekeluargaan itu langsung dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Medan Suryanto,SH, Danramil 10/ML, Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution dan masyarakat yang bermukim di sekitar TPA Kelurahan Terjun, Medan Marelan.

Dalam pertemuan tersebut, Warga sekitar TPA Terjun sangat mendukung adanya pertemuan antara Kadis Kebersihan dan Pertamanan Medan dengan warga sekitar. Sehingga terjalin komunikasi dua arah dan bisa dicarikan solusi bagi masyarakat sekitar. Seperti meningkatkan kesehatan warga sekitar TPA. Mencegah polusi, mencarikan usaha alternatif bagi para pemulung sampah dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni SE MSi mengatakan kita banyak menampung aspirasi, masukan dan keluhan para pemulung sekitar TPA Kelurahan Terjun. Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan siap mencari solusi untuk menanggulangi dampak penyakit akibat tinggal dan bermukim di sekitar TPA. Kita juga akan menggalakkan penghijauan disekitar TPA “ Katanya Selasa (31/01).

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan siap memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar TPA, sehingga warga sekitar tak hanya fokus pada pekerjaan memulung tapi ada kerja tambahan yang sangat produktif, untuk membantu kesejahteraan warga setempat.

Sementara Anggota DPRD Kota Medan Surianto,SH alis Butong dan merupakan wakil rakyat asal pemilihan Kecamatan Medan Marelan, Sangat menyambut baik silaturahmi yang dilakukan antara Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dengan warga sekitar TPA Kelurahan Terjun Medan Marelan,” Langkah dan reaksi cepat yang dilakukan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan ini sangat luar biasa. Jadi bisa langsung mengetahui persaolan dan keluhan masyarakat sekitar TPA secara langsung dan tak hanya mendengar dan menerima laporan saja “ Ucapnya.

Suryanto juga menyambut baik gagasan dan solusi yang akan dibuat oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Medan di lokasi TPA Kelurahan Terjun. Yang paling penting, peningkatakan kesehatan dan kesejahteraan warga sekitar TPA terus ditingkatkan.

Dengan adanya peningakatan kesehatan bagi warga sekitar TPA Terjun, ancaman polusi udara dan beragam penyakit dapat dihindari. Sejingga warga sekitar TPA bisa tetap sehat, tetap bekerja dan punya tingkat kesejahteraan yang baik kedepannya.(Hamnas).

Tidak ada komentar