Polres Pelabuhan Belawan Amankan Mogok Kerja Karyawan PT. KDM

Belawan.Metro Sumut
Sekitar 20 karyawan PT. Karya Delka Maritim (KDM) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Perkapalan dan Jasa Maritim-Feredari Serikat Pekerja Metal Indonesia (SP PJM – FSPMI), melakukan mogok kerja dan berunjuk rasa di depan perusahan yang bergerak di bidang galangan kapal tersebut. Rabu (25/01/2017)

Informasi yang dihimpun Media ini, Menurut salah seorang karyawan yang ikut berunjuk rasa, mereka menuntut perusahaan  mencabut laporan soal dugaan pencurian yang dilaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan yang dilakukan oleh beberapa karyawan.

Menurutnya laporan dugaan pencurian tersebut merupakan rekayasa dari pihak perusahaan. Selain itu para karyawan yang berunjuk rasa juga menuntut hal - hal yang menyimpang di PT. KDM terkait hak normatif karyawan, seperti, hak BPJS, THR, cuti dan uang lembur selama tiga tahun terakhir dan memperkerjakan kembali 8 karyawan yang dipecat sepihak oleh PT. KDM.

Dalam Pelaksanaan unjuk rasa tersebut dilakukan pengamanan oleh Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan dengan jumlah personil Pengamanan sebanyak 25 orang dari Sat sabhara dan Polsek Belawan.(Hamnas).

Tidak ada komentar