Cegah Wabah DBD, Masyarakat Marelan Apresiasi Upaya PAC Partai Gerindra Marelan Lakukan Fogging

Medan Marelan.Metro Sumut
Masyarakat Kecamatan Medan Marelan mengaspresiasi langkag PAC Partai Gerindra Marelan melakukan fogging atau pengasapan untuk mencegah wabah demam berdarah dengue didaerah itu. Minggu (15/01/2017).

Tukini (51) warga pasar dua barat gang mufakat Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan mengatakan seharusnya memang harus seperti ini, Lakukan fogging untuk membunuh nyamuk sebelum demam berdarah muncul karena kalau sudah mewabah maka fogging akan sia-sia karena tidak maksimal lagi “ Katanya.

Pantaun dilapangan, PAC Partai Gerindra Marelan yang diketuai Haris Kelana Damanik ST melakukan fogging disejumlah wilayah Kecamatan Medan Marelan sengan prioritas kawasan yang dianggap rawan munculnya demam berdarah, Minggu pagi pukul 08.00 wib (15/01/2017) fogging dilakukan dijalan Marelan Raya II lingkungan 27 pasar 4 timur Kelurahan Rengan Pulau Kecamatan Medan Marelan.

Sementara Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik ST mengajak masyarakat membersihkan lingkungan agar nyamuk tidak berkembang biak, Masyarakat diminta membantu membunuh jentik khususnya yang ada dilingkungan rumah,” Langkah efektif pencegahan itu adalah 3M yakni menguras, memutup dan mengubur. Tujuannya agar jentik tidak bisa hidup, Kalau jentinya sudah bisa kita berantas, Berarti nyamuknya juga tidak ada dan penularan demam berdarah bisa dihindari “ Katanya. (Hamnas).


Tidak ada komentar