Kapolri Melaksanakan Istighosah Dan Doa Keselamatan Bangsa Bersama Puluhan Ribu Jamaah Di Kota Tasikmalaya

Jakarta.Metro Sumut
Kapolri Jenderal Pol Drs HM Tito Karnavian MA, PhD bersama puluhan ribu alim ulama, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan anggota TNI melaksanakan istighosah dan doa Bersama di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Jawa Barat. Rabu (23/11/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, Kadiv Humas Irjen Pol Boy Rafli Amar, Kadiv Propam Irjen Pol Drs Idham Azis MSI, KadivKum Brigjen Pol Raja Erizman, para pejabat utama Polda Jabar serta masyarakat yang berdatangan dari wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Garut.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Internasional KH Asep Miklas dan KH Abdul Jalal. Selesai pembacaan kalam Illah, kemudian dilanjutkan sambutam-sambutan.

Sambutan pertama disampaikan oleh PLT Walikota Tasikmalaya Dr Abas Basari MSi yang dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kapolri dan rombongan.

Dalam kata sambutannya, Kapolri mengharapkan adanya kebersamaan umat islam dalam menjaga keutuhan NKRI. Terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahja Purnama, Kapolri menyampaikan bahwa setelah mendapat masukan dari para penyidik di Bareskrim Polri dan keterangan ahli, Kapolri pun mengambil keputusan,” Kita hanya perlu takut kepada Allah SWT saja, jadi kalau mayoritas menganggap itu pidana, semua itu ada resikonya, maka lanjutkan penyidikan dan jadikan tersangka “ Kata Kapolri.

Selanjutnya Kegiatan diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Prof DR KH Mukhsin Asadeli MSi. Ceramah yang dikemas dalam bentuk ilmiah dan penuh canda tersebut mampu menggugah jemaah istigosah dan doa bersama tentang nilai-nilai kebangsaan.

Pada puncak acara, istigosah dan doa bersama pun dimulai yang dipandu oleh KH Aminudin Bustomi MAg. Pelaksanaan istigosah berlangsung khidmat dan khusyuk. Setelah selesai istigosah, selanjutnya seluruh jemaah melaksanakan doa bersama untuk keselamatan bangsa.(Melvy).

Tidak ada komentar