Kapolres Pelabuhan Belawan Menghadiri Apel Nasional Nusantara Bersatu

Medan.Metro Sumut
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Tri Setyadi Artono, SH. SIK. MH menghadir bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H Rycko Amelza Dahniel M.Si, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung serta Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi MSi pada kegiatan Apel nasional Nusantara Bersatu  dilapangan Benteng Medan pada Rabu pagi (30/11). Apel tersebut digelar secara serentak diseluruh kota / kabupaten di Indonesia.

Informasi yang dihimpun Media ini, Acara tersebut mengambil tema "Nusantara Bersatu Indonesiaku, Indonesiamu.. Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika". Ribuan anggota Polri dan TNI serta elemen masyarakat berbaur dalam acara Nusantara Bersatu tersebut yang dimulai pukul 07.30 WIB dengan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

Kegiatan Apel Nusantara Bersatu tersebut bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Apel diikuti oleh sekitar 25.000 peserta yang terdiri dari personil TNI Polri dari pelajar dari tingkat SMP sampai Universitas. Turut pula dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Adhi Prawoto SH. , Kajatisu ,Dan Lantamal ,Pangkosek, Kasdam I/BB, Pejabat Publik lainnya serta tokoh pemuka agama Sumut, tokoh masyarakat dan pemuda Sumut.

Seusai apel, kegiatan juga di isi dengan menampilkan peragaan Budaya etnik yang ada di Sumatera Utara seperti tari Perang dari Etnik Nias ,tari Reok dari Etnik Jawa , Tor Tor dan tarian Selayang Pandang serta kegiatan tari rampak gendang dari TNI. Kapolres Pelabuhan Belawan beserta Kapolrestabes Medan dan Kapolres Deli Serdang juga berkesempatan berkonvoi dengan menaiki panser milik TNI.(Hamnas).

Tidak ada komentar