Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH Resmi Menjabat Sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL 1

Belawan.Metro Sumut
Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH telah resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL 1(Danlantamal 1) Belawan yang baru, Setelah dilantik oleh Panglima Armada Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia,S.Sos, di Jakarta, Jum’at (21/10/2016), lalu.

Informasi yang dihimpun Media ini, Upacara serah terima jabatan Danlantamal 1 dari Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto kepada Laksamana TNI Roberth Wolter Tappangan ,SH berlangsung di Mako Armabar Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat.

Pejabat baru Danlantamal 1 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kolinlamil, sedangkan Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di promosikan sebagai Dan Pasmar 11 Jakarta. Laksamana TNI Roberth Wolter Tappangan SH kelahiran Kendari 17 November 1968 lulusan AAL Ke-33 Tahun 1988.

Dalam amanatnya Pangarmabar menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju,agar dari waktu ke waktu menjadi semangkin lebih baik lagi. Penggantian Pejabat bukanlah sekedar penggantian personil semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Perwira terpilih.

Disamping itu serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, Pengembangan kemampuan, Managerial, memperluas wawasan, memperkaya pengalaman bagi perwira sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang diembankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi. Penyerahan Tongkat Komando dan Dhuaja, merupakan simbol dari proses estafet kepemimpinan agar organisasi lebih baik dari waktu ke waktu.

Tugas pokok Lantamal sebagai Koladuk yaitu menyelenggarakan dukungan Logistik dan Adminitrasi bagi unsur unsur TNI Angkatan Laut, pembinaan potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan Negara di bidang maritim serta tugas tugas lainnya berdasarkan kebijakan Kasal.

Keberhasilan latihan tingkat Internasioanal seperti rangkaian Multilateral Naval Exercise Komodo ke – 2 di perairan Barat Sumatera merupakan pencapaian Koarmabar dan jajarannya dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Laut dibidang diplomasi sekaligus mendukung kebijakan Politik Pemerintahan yang dapat mengharumkan kancah Internasional.

Turut hadir dalam acara serah terima Jabatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut 1(Danlantamal 1) Kas Koarmabar dan para Pejabat Koarmabar.(Hamnas).



Tidak ada komentar