Polisi Serakan 8 WN Somalia Ke Kantor Imigrasi Kelas II Belawan

Belawan.Metro Sumut
Aparat Kepolisian menyerahkan delapan orang imigran Somalia ke Kantor Imigrasi kelas II di Belawan, Selasa sore (23/06/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kedelapan orang imigran Somalia yang diserahkan ke kantor Imigrasi Belawan tersebut, diantaranya lima orang wanita dan tiga orang lelaki, terdiri dari tiga orang anak-anak yang mash berusia 14 tahun, tujuh tahun dan satu tahun.

Adapun nama-nama kedelapan orang imigran Somalia tersebut diantaranya tiga orang laki-laki yakni Abshqur Ali Ahmad (14), Samatar (18) dan Sidiq Hasan Qisi (7). Sedangkan kelima wanita yang diserahkan ke kantor imigrasi masing-masing, Khodan Hasan Adan (25), Sagal Mahmud (20), Ridwan Abdi Adad (24), Mudan Mahmud Sadiq (1) dan Najak Si’id Musa (21).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belawan Bagus Putu didampingi Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Bapak Ridha Sah Putra  mengatakan informasi sementara yang mereka dapatkan tujuan kedelapan imigran Somalia ini adalah ke negara Australia. Namun mereka ditemukan disalah satu pantai, kemudian dibawa ke Belawan. Setiba di Belawan mereka berkeliaran, lalu ditemukan aparat kepolisian dan diserahkan ke Kantor Imigrasi Belawan “ katanya.

Lanjut Bagus, kemungkinan para imigran warga negara asing selalu diserahkan ke kantor Imgrasi Belawan, karena di Belawan adanya tempat penampungan, serta mereka dapat perawatan dan pelayanan yang baik “ Ucapnya.


Bagus menjelaskan, Untuk sementara karena masih dalam penyidikan, kedelapan imgran warga Somalia ini ditampung di kantor Imigrasi kelas II Belawan, Yang perlu kita cari bersama-sama, siapa agen yang membawa mereka dari Malaysia, kemudian membawanya ke wilayah Indonesia dan kemudian membawanya ke Belawan “ Jelasnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar