Kegiatan Sunat Massal Dan Donor Darah Semarakan Milad Ke 22 SMPN 38 Medan

Medan Marelan.Metro Sumut
Dalam rangka Milad ke 22 SMPN 38 Medan sekaligus mengelar acara pelepasan siswa kelas IX selanjutnya dirangkaikan dengan kegiatan sunat massal sebanyak 80 anak yang berasal dari warga sekitar sekolah. Jumat (27/05/2016).

Kepsek SMPN 38 Medan Hj.Rohanim melalui Zulkarnaen selaku panitia pelaksana mengatakan pelaksanaan Milad SMPN 38 Medan ini didasari guna mengenang kembali sejarah berdirinya SMPN 38 Medan serta mewujudkan misi dan visi SMPN 38 Medan, Kegiatan Milad ini juga guna meningkatkan kiprah siswa dan guru SMPN 38 Medan dalam kegiatan kegiatan sosial.Mewujudkan rasa syukur atas pencapaian prestasi “ Katanya.

Adapun tujuan kegiatan Milad ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, memiliki kepribadian yang mantaf dan mandiri, semangat kebangsaan dan cinta tanah air, berbudi luhur serta bertanggungjawab kepada masyarakat dan bangsa.

Mempererat silaturahmi sebagai bagian dari upaya menjalin kesatuan dan persatuan keluarga besar SMPN 38 Medan, meningkatkan komitmen keluarga besar SMPN38 Medan, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama masyarakat yang masih mengalami ketertinggalan.

lebih lanjut Zulkarnaen mengemukakan, bahwa tema dari kegiatan ini adalah membangun warga sekolah yang berkarakter melalui peningkatan jiwa sosial berbagai antar sesama.

Kegiatan Milad yang rencananya berlangsung selama 3 hari ini mulai tanggal 27, 28 dan penutup 29 dengan melaksanakan beragam kegiatan serta event pameran yang diikuti sejumlah sekolah diantaranya lomba jalan santai, gerak jalan santai, donor darah, lomba pembacaan surah Al Quran dan sunat rasul puluhan anak yang ada di sekitar lokasi sekolah.

Sementara Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik mengatakan kita sangat mendukung sekali digelarnya acara Milad SMPN 38 Medan yang diwarnai dengan berbagai kegiatan bhakti sosial seperti sunat massal, ini membuktikan bahwa pihak sekolah yang dipimpin Hj.Rohanim ini dinilai tak hanya peduli pada dunia pendidikan guna mencerdaskan generasi bangsa namun juga sangat peduli terhadap masyarakat sekitar, kita sangat aplaus kegiatan Milad yang dirangkaikan dengan kegiatan peduli sosial tersebut, Nah..kegiatan bernuangsa bhakti sosial dan agamis ini hendaknya dapat dicontoh sekolah lainnya.Kita juga berharap kegiatan ini juga turut mengkampanyekan generasi anti narkoba, apalagi ancaman narkoba di negeri ini kian mengkhawatirkan bagi generasi bangsa “ Kata Haris.

Pada pembukaan Milad ini turut dihadiri Kepala BNN Kotamadya Binjai H.Syafwan Hayat sejumlah kepala sekolah maupun mewakili Kadis Pendidikan kota Medan serta dihadiri ribuan siswa siswi SMPN 38 Medan, guru serta para undangan dari masyarakat sedangkan pada penutupan kegiatan Milad ini nantinya akan dihadiri Walikota Medan Drs.H.Dzulmi Eldin.(Hamnas).


Tidak ada komentar