Pondok Mengaji Juga Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

Desa Manunggal.Metro Sumut
Yadi salah satu tokoh masyarakat yang beralamat jalan Rahmad Pasar 10 Desa Manunggal Kabupaten Deli Serdang, terus berupaya memperhatikan dan memperjuangkan Pondok Mengaji di Dusun VII A Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang. Selasa (26/01/2016).

Yadi salah satu Tokoh Masyarakat merasa bahwa nasib mereka harus diperjuangkan. Dimana terdapat sekitar 95 anak terdiri dari yatim-piatu dan warga miskin, yang tidak bisa merasakan dunia pendidikan dikarenakan bantuan dari pemerintah tidak pernah sampai ke pondok mengaji mereka, Yadi akan berupaya semaksimal mungkin, agar Peemerintah Kabupaten Deli Sedang bisa memberikan bantuan, padahal anak-anak di Pondok Mengaji daerah Dusun VII A Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang sangat memerlukan sekali “ Katanya.

Salah satu pengurus Pondok Mengaji Sutris mengatakan bahwa kendala kami adalah masih butuh beberapa fasilitas terutama fasilitas seperti kursi, tempat belajar, ruangan perpustakan dan masih banyak lagi “ Kata Sutris pada awak media yang berkunjung.

Sementara itu pula orang tua santri (berinisial A) mengatakan belum ada pondok mengaji lain yang sama dengan pondok mengaji ini,  pondok mengaji ini tidak sama dengan yang lainnya, pembayarannya tidak dituntut berapapun itu “ Ucapnya.

Sesuai kemampuan orang tua santri saja. bulanannya juga demikian…”lanjut media bertanya” apa ibu bayar bulannya? saya bayar saja sedikit demi sedikit kalau saya punya uang, kubayar lagi kalau tidak ada ya saya telpon  saja pak sutris minta maaf paparnya sembari tersenyum kepada awak media.

Dibenarkan pula oleh salah satu pengurus Sutris Pondok Mengaji, iya memang kami akui bahwa masih banyak yang perlu kami benahi terutama fasilitas santri seperti ruangan belajar, masjid dan ruangan perpustakaan, Jadi disini kami buka setip hari asal mereka mau belajar dan beramal serta benar-benar ikhlas belajar dan didik mandiri maka kami sebagai pimpnan pondok mengaji akan menerima degan ikhlas pula, ada pun yang membantu pembangunan Pondok Mengaji ini baik dari kalangan pengusaha ataupun pemerintah semoga Allah Membalasnya. insya Allah Paparnya terakhir pada awak media ini.(Hamnas).

Tidak ada komentar