Buwas Akan Serbu Lapas

Jakarta.Metro Sumut
Yasonna H Laoly Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) akan menindak tegas keterlibatan sipir yang menghalangi kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) saat merazia narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas). Sabtu (30/01/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Hal tersebut menanggapi pernyataan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) yang akan menyerbu lapas karena dihalangi sipir saat melakukan razia.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham)  Yasonna H Laoly mengatakan kalau ada penindakan hukum silakan saja, kalau ada petugas lapas yang mengahalangi lapor ke saya, kan sudah ada surat tugas “ Katanya.

Lanjut Yasonna, Tidak main-main dalam menindak anak buahnya apabila terlibat bisnis narkoba dalam lapas. Sanksi yang akan dijatuhkannya adalah pemecatan, Kalau ada petugas yang menghalang-halangi tak pecat, urusan narkoba ini zero tolerance tetapi pada saat yang bersamaan kita mendorong program rehabilitasi “ Ucapnya.


Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menuding adanya keterlibatan sipir dalam peredaran narkoba di sekitar lembaga pemasyarakatan (lapas). Indikasi tersebut bermula saat anak buahnya serta kepolisian melakukan penelusuran di lingkungan lapas, justru kerap kesulitan menemukan barang bukti,” Kalau nanti tidak diizinkan, akan kita lakukan penyerbuan. Pihak lapas selalu minta prosedur, izin. Mereka tidak mengakui aparat hukum, makanya ada penolakan “ Jelasnya.(Sandy).

Tidak ada komentar