Sekolah SD Di Bobol Maling

Tanjungjaya.Metro Sumut
Dua sekolah di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya dibobol maling, Sekolah tersebut yakni SDN 1 Cibalanarik dan SD Rengrang. Minggu (31/01/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Guru SDN 1 Cibalanarik Rina Iryana mengatakan para pencuri yang diduga lebih dari satu orang tersebut diperkirakan beraksi pada Sabtu pukul 02.00 WIB. Hal itu berdasarkan keterangan dari tetangga sekolah yang sempat mendengar ada dua orang sedang berdiskusi di dalam lingkungan sekolah, Mereka masuk lewat jendela belakang yang terletak di ruangan guru dengan cara dicongkel “ Katanya.

Lanjut Rina, para pencuri tersebut mengambil beberapa barang berharga milik sekolah seperti proyektor, laptop Lenovo, TV 21 inch dan sejumlah uang siswa senilai Rp 500.000. ”Kerugian ditaksir sampai Rp 17.000.000, Selain itu para pencuri juga mengambil taplak meja dan mengacak-ngacak laci guru, Pas dilihat udah berantakan semuanya kebuka, taplak meja satu juga diambil mungkin buat ngebungkus TV “ Ucapnya.

Rina menjelaskan, Para pencuri juga meninggalkan jejak kaki di sekolah tersebut. Namun yang paling mengejutkan adalah mereka juga meninggalkan sebuah tabung gas tepat di dekat WC yang terletak di belakang sekolah. ”Awalnya yang tahu semua udah acak-acakan itu penjaga kantin, dia juga yang nemuin gas di belakang sekolah “ Jelasnya.

Rina menambahkan, Semua guru sempat heran kenapa pencuri tersebut meninggalkan gas LPG 5 kg, ternyata barang berwarna hijau tersebut adalah hasil curian dari SD Rengrang yang letaknya tidak jauh dari SD Cibalanarik “ Jelasnya.

Sementara Kepala SD Rengrang Amin Bunyamin mengatakan para pencuri sempat mengacak-ngacak alat peraga sekolah yang terletak di ruang guru, Mereka masuk lewat jendela, tapi mungkin yang ditemukannya cuma alat peraga saja jadi mereka cuma ngacak-ngacak saja “ Katanya.

Rima (27) warga yang tinggal tepat di belakang SDN 1 Cibalanarik mengatakan sempat mendengar perbincangan dua orang laki-laki di belakang ruang guru yang dibobol. ”Mereka sempat ngomongin ‘kumaha tabung, kumaha tabung’ “ Katanya.

Rima menuturkan Ketika dirinya batuk, kedua orang tersebut terdengar lari pontang-panting dan sesaat kemudian menaiki sepeda motor, Kedengarannya sih motor matic “ tuturnya.(Indra).


Tidak ada komentar