Sukardi: Banjir Rendam Kawasan Pasar 1 Tengah Medan Marelan

Medan Marelan.Metro Sumut
Puluhan rumah di pasar 1 tengah Medan Marelan, terendam banjir akibat hujan semalaman, banjir yang terjadi diwilayah pasar 1 tengah Kelurahan Tanah 600 Medan Marelan diakibatkan karena dikanan dan kiri aliran parit tidak lancar atau banyak tersumbat, setiap kali hujan deras turun, air hujan langsung menggenangi jalan. Jumat (27/11/2015). 

Sukardi Ketua Ranting PAC Partai Gerindra Marelan mengatakan penyebab banjir kali ini bukan hanya curah hujan yang tinggi, tetapi aliran parit tidak lancar atau banyak tersumbat, setiap kali hujan deras turun, air hujan langsung menggenangi jalan “ Katanya.

Lanajut Sukardi, Pemko Medan harus menangani secara profesional sehingga tidak menjadi momok yang menakutkan dimasa mendatang,“ Seluruh lapisan dan instansi terkait supaya dilibatkan untuk upaya mengatasi banjir karena berdampak terhadap ekonomi sosial dan budaya. Pemko Medan diharapkan melakukan kajian teknis dengan mengalokasikan dana di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun usulan di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) “ Ucapanya.

Menurut Sukardi, untuk menangani masalah banjir di Medan dinilai sangat perlu dibentuk suatu badan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemko Medan,“ Kita harapkan ada pembentukan suatu badan di Pemko Medan untuk mengurusi banjir “ Ungkapnya.

Sukardi menjelaskan, Pemko Medan supaya segera mengalokasikan dana di APBD secara bertahap yakni selama 3 hingga 10 Tahun. Selain itu, Pemko Medan diharapkan dapat melakukan lobi ke pemerintah pusat agar mendapat bantuan dari APBN “ Jelasnya.

Sukardi menambahkan,  Pejabat Pemko Medan tidak perlu malu jika ternyata tidak sanggup mengatasi banjir di Medan. Untuk itu perlu mendatangkan tim ahli yang profesional dari Negara luar seperti Belanda dan Korea Selatan yang terbukti berhasil menangani banjir.(Hamnas/Redaksi)

Tidak ada komentar