PP Dan IPK Perang Bentrok, Satu Kritis Kena Tikam

Medan.Metro Sumut
Massa Pemuda Pancasila (PP) dan massa Ikatan Pemuda Karya (IPK) bentrok dipersimpangan Jalan Putri Hijau jalan guru patimpus Kecamatan Medan Barat, Kedua organisasi pemuda yang sejak lama jadi musuh bebuyutan ini saling serang menggunakan senjata tajam (sajam), batu dan kayu. Sabtu (28/11/2015). 

Informasi yang dihimpun Media ini, bentrokan ini berawal saat kedua massa organisasi pemuda itu secara tidak sengaja bertemu di lokasi bentrokan. Saat itu massa IPK yang berseragam lengkap baru saja pulang dari acara pelantikan PAC IPK Medan Tuntungan, Saat tiba di persimpangan itu, mereka berpapasan dengan massa PP yang juga baru menghadiri acara pelantikan PAC PP Medan Belawan.

Akibat kejadian ini seorang anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Medan Tuntungan, Suryanto (22), mengalami luka tikaman di punggung dan kritis. Oleh polisi dan sejumlah rekannya ia langsung dilarikan ke RS Putri Hijau, yang berada tidak jauh dari lokasi.

Ron (38) salah satu warga setempat mengatakan kedua kelompok itu langsung saling maki. Entah siapa yang memulai, tiba-tiba saja terjadi tawuran, tidak cuma baku hantam, sejumlah pemuda dari kedua belah pihak mengeluarkan senjata tajam dan menyerang lawannya. Sementara yang lainnya menggunakan batu dan kayu. Tiba-tiba saja anggota IPK, Suryanto terjatuh dan langsung ditikam lawannya, tidak lama setelah papasan di jalan, mereka langsung bentrok. Semuanya pakai baju organisasi “ Katanya.

Dari pantauan dilapangan, Kanit Reskrim Polsek Medan Barat AKP Oscar S Setjo berhasil membubarkan massa pemuda tersebut, Petugas masih berjaga-jaga dilokasi untuk mengantisipasi bentrokan susulan.(Red).

Tidak ada komentar