SMA Negeri 2 Medan Kunjungi PT Pelindo 1

Belawan.Metro Sumut
Pihak PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menerima kunjungan belajar (study visit) dari rombongan siswa/i SMA Negeri 2 Medan. Senin (26/10/2105).

Informasi yang dihimpun Media ini, Terkait kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, pengalaman dan motivasi siswa sehingga bisa membandingkan antara pelajaran  di sekolah dan praktik di lapangan.

Rombongan siswa/i yang berjumlah 45 orang ini berkunjung kesalah unit usaha Pelindo 1 yaitu Belawan International Container Terminal (BICT), dan disambut oleh T. Irfansyah, Asisten Menejer Humas Belawan International Container Terminal (BICT)  beserta tim diruang serba guna Spreader Kantor BICT.

T. Irfansyah  dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang atas kunjungan para siswa ke BICT dan berharap para siswa mendapatkan ilmu dan wawasan yang bermanfaat. “Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan generasi muda terhadap pelabuhan sejak dini. Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi bentuk edukasi dalam mencerdaskan para siswa “ Katanya.

Lebih lanjut, Irfansyah memberi penjelasan tentang pelabuhan, dimana pelabuhan merupakan tempat yang terdiri atas daratan dan/atau perairan dengan batas-batas tertentu dan kegiatan pengusahaan yang dipergunakan sebagi tempat kapal bersandar, naik turun penumpang, dan/atau bongkar muat barang, berupa terminal, dan tempat berlabuh kapal “ Ungkapnya

Irfansyah menambahkan, Pertemuan ini dilanjutkan dengan pemberian materi presentasi terkait dengan Profil BICT, baik itu mengenai struktur organisasi, kinerja operasional pelabuhan, proses bisnis kepelabuhan dan rencana pengembangan.  Selanjutnya rombongan siswa tersebut melakukan kunjungan ke lapangan untuk melihat langsung tentang kegiatan bongkar muat barang dan pelayanan operasional lainnya di BICT “ Tambahnya.

Sementara ACS Humas Pelindo I, M. Eriansyah mengatakan bahwa Kunjungan Belajar ke Pelabuhan ini merupakan bagian dari program ‘Port Visit’ yang sudah dijalankan selama ini secara rutin oleh Pelindo 1.  Dimana untuk mengenalkan peran dunia kepelabuhanan kepada masyarakat sekaligus bagian dari edukasi korporasi, masyarakat bisa melihat langsung secara dekat peran dan pengelolaan pelabuhan khususnya yang dikelola oleh PT Pelindo 1 “ Ucapnya.

Eriansyah menjelaskan, Sebagai bagian dari dunia maritim, pelabuhan merupakan salah satu mata rantai yang sangat penting. Pelabuhan bukan sekedar tempat dilakukannya bongkar muat barang maupun naik turun penumpang kapal, namun juga memiliki peran penting dalam perekonomian suatu daerah dan negara. “Dengan melihat langsung tentang pelabuhan, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta kebanggan para siswa khususnya tentang peran Pelindo I sebagai BUMN yang mengelola jasa kepelabuhanan untuk meningkatkan perekonomian daerah sekitar “ Jelasnya.(Hamnas).


Tidak ada komentar