Korban Banjir Di Kecamatan Medan Marelan, Terserang Penyakit


Medan Marelan.Metro Sumut
Para korban banjir yang berada di Kecamatan Medan Marelan, terkena serangan flu dan batuk serta Penyakit gatal-gatal akibat kondisi cuaca dan rumah mereka terendam air dalam waktu yang lama. Senin (10/08/2015).

Jumadi (52) warga jalan jagung lingkungan 11 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan mengatakan Warga terserang penyakit tersebut sejak rumah mereka terendam banjir pada malam senin, Kulit mulai gatal. Sementara anak-anak mengalami demam, flu, dan batuk, Selain menderita sejumlah penyakit, warga pun tidak memiliki pakaian layak “ Katanya.

Lanjut Jumadi, Namun warga yang terkena penyakit tersebut mayoritas adalah anak-anak dan lanjut usia karena tubuh mereka sangat rentan “ Ungkapnya

Ketua PAC Partai Gerindra MarelanHaris Kelana Damanik saat dikonfirmasi lewat hape seluler mengatakan sudah disampaikan ampiran permohonan terkait mengatasi banjir dan perbaikan drainase bila waktu hujan turun langsung meluap, kalau hujan turun sebentar saja jalur parit tengah langsung meluap saat hujan turun,” Sudah saya sampaikan dan bahas atas keresahan warga Marelan ini sudah dibicarakan, bahkan sewaktu Reses anggota dewan sudah saya sampaikan, namun sampai sekarang tidak ada realisasinya “ Ucap Haris.

Sementara Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution saat dikonfirmasi lewat Hape seluler mengatakan pihaknya udah menyurati Pemko dan instansi terkait tentang masalah banjir yang ada diwilayahnya,” Saya sudah menurunkan alat berat dan peralatan lain untuk memperbaiki benteng yang jebol diakibatkan tekanan air “ Terang Camat.

Untuk mengetahui jumlah rumah warga korban banjir di Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Lurah Terjun H.Ajuar  saat dikonfirmasi terkait data jumlah warga yang terendam banjir tidak berada ditempat dan hape seluler tidak bisa dapat dihubungi.

Dari Pantauan dilokasi banjir, Sebagian anak-anak lebih senang mandi serta bermain digenangan air, Kondisi memprihatinkan ini rawan menimbulkan penyakit kulit jenis gatal-gatal dan sejenisnya.(Hamnas).


Tidak ada komentar