Suara Ledakan Terdengar Sebelum Genset SLTP Negeri 4 Tanjungbakau Terbakar



Selatpanjang.Metro Sumut
Peristiwa terbakar genset milik SLTP Negeri 4 Tanjungbakau, Pihak sekolah sempat panik, pasalnya saat mati lampu, mereka melihat api telah membesar membakar pondok kayu tempat mesin itu tersimpan. Sabtu (09/05/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, salah seorang guru di SLTP 4 Desa Tanjungbakau, Ghofur Azhar (25) mengatakan awalnya pihak sekolah tidak mengetahui sama sekali kebakaran itu. Namun, beberapa saat sebelum diketahui adanya kebakaran genset, lampu di sekolah padam, dan terdengar ledakan keras dari belakang sekolah, "Waktu itu sekitar pukul 09.00 WIB saya sedang ngeprint, tiba-tiba mesin mati. Kemudian terdengar ledakan keras dari belakang sekolah " kata Ghofur.

Lanjutnya, Mendengar ledakan itu, mereka langsung melihat kebelakang. Pihak sekolah terkejut bukan main, pasalnya mereka mendapati genset yang terletak di belakang sekolah itu telah terbakar, dan api sudah membesar," Kami berhamburan keluar untuk melihat langsung kebakaran " Tambah Ghofur.

Upaya pemadaman tidak berhasil. Api begitu cepat membakar pondok yang sudah berusia 8 tahun itu. Mereka pun belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran kamar mesin tersebut, api begitu cepat menjalar dan membakar seluruh isi kamar mesin " Ungkap Ghofur.

Dari pantauan dilokasi kejadian, untuk sementara pihak sekolah tidak bisa mengoperasikan alat-alat elektronik yang ada, karena mesin yang berkapasitas 5 kVa yang merupakan satu-satunya sumber energi sekolah yang terletak dijalan Sidomulyo Desa Tanjungbakau tersebut telah ludes terbakar.(Juwita)

Tidak ada komentar