TNI-Polri Grebek Gudang BBM Dan CPO Ilegal, Gudang BBM dan CPO Ilegal Beroperasi Kembali.



Medan Marelan.Metro Sumut
Penggerebekan oleh petugas gabungan TNI-Polri digudang BBM dan CPO ilegal, sepertinya tidak membuat jera para pelaku bisnis tidak resmi. Pasalnya, aktivitas ilegal tersebut kini kembali bermunculan di kawasan Kecamatan Medan Marelan.

Dari Informasi yang dihimpun Media ini, sedikitnya 4 lokasi penampungan BBM dan CPO ilegal beroperasi di antaranya, gudang BBM tidak resmi milik S alias H.Inan dijalan Paku Pasar 1 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan. Gudang CPO ilegal milik A alias Awi dijalan Kebun Rambung Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.
 
Selain itu, gudang BBM ilegal yang beroperasi lainnya terdapat di Pasar 4 Barat Gang Jagung Kelurahan Terjun dikelola Sy dan lokasi penampungan premium dikelola, ZL alias Zul Aceh dijalan Kapten Rahmad Buddin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Sementara aktivitas penimbunan BBM dan CPO illegal di daerah ini sebelumnya sempat berhenti beroperasi pasca adanya razia gabungan dari aparat Kodim 0201/BS Medan dan Polres Pelabuhan Belawan. Namun, dua sepekan kemudian kegiatan ilegal yang melibatkan oknum aparat itu kembali beroperasi,“ Saat ada razia gudang-gudang ilegal sempat tutup. Tapi dua minggu kemudian mereka sudah buka lagi ” Kata Aswan salah seorang warga di Marelan.

Kolonel Inf Achmad Sholihin Komandan Distrik Militer 0201/BS Medan mengatakan, pihaknya bersama aparat kepolisian berjanji akan segera menertibkan dan menindak tegas aktivitas gudang-gudang ilegal tersebut. Karena kegiatan itu merupakan tindak kejahatan perekonomian,“ Kita akan tindak tegas, karena itu mengganggu perekonomian. Kapan waktu penggerebekannya masih dirahasiakan, sebab bisa diketahui pelakunya ” Kata Kolonel Inf Achmad Sholihin Komandan Distrik Militer 0201/BS.

Sebelumnya, aparat gabungan TNI-Polri sempat melakukan penggerebekan lokasi gudang BBM, CPO dan pupuk ilegal mulai dari kawasan Kecamatan Belawan, Medan Marelan, Medan Deli hingga kewilayah Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Dalam penggerebkan itu, petugas berhasil mengamankan dan menyita seratusan ton CPO, 62 ton komoditas acit, 27 pupuk dan puluhan BBM. Selain mengamankan barang bukti, petugas juga memboyong belasan orang pria diduga pekerja dilokasi tidak resmi tersebut.(Red/Tim).

Tidak ada komentar