Polairudsu Gelar Acara Syukuran HUT Ke 63




Belawan,Metro Sumut News
Polisi Air Daerah Sumatera Utara (Polairdasu) gelar acara syukuran HUT yang ke 63 tahun 2013 berlangsung hikmad dan sukses dihalaman Mako Ditpolairdasu Jalan TM Pahlawan Belawan I, Selasa (10/12/2013).

Acara HUT Polairudsu yang ke 63 tahun ditandai dengan upacara pemotongan nasi tumpeng dilakukan langsung Kapoldasu didampingi Direktur Polirdasu Kombes Pol.Ario Gatut Kristianto disaksikan para undangan yang berhadir dari sejumlah instansi terkait di Pelabuhan Belawan maupun sejumlah Kapolres Se-Sumut.

Dalam acara tersebut  Kapolri yang dibacakan Kapoldasu Irjen Pol.Syarief Gunawan mengatakan Pimpinan Polri mengucapkan selamat ulang tahun ke 63 kepada segenap keluarga besar kepolisian perairan dan udara dimana pun berada dan bertugas, semoga HUT ini dijadikan sumber motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Sudah seharusnya kita memanfaatkan momentum HUT ini untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas kiprah yang telah dilakukan jajaran Polairud selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selama kurun waktu 63 tahun ini Polairud telah dihadapkan pada berbagai hambatan, ancaman dan tantangan tugas yang tak ringan namun perlu disadari sesungguhnya semua dinamika itu merupakan bagian dari proses perjalanan sejarah Polairud yang justru akan menempa, memperkaya dan memperkuat nilai nilai juang satuan dalam rangka memajukan organisasi Polri.

Tantangan tugas tersebut diantaranya kondisi geografis Indonesia yang cukup luas dimana 2/3 wilayahnya berupa perairan disertai adat istiadat masyarakat beragam sehingga memerlukan pendekatan yang kopenhensif dalam mengelolanya.Disamping itu meskipun masih dihadapkan pada beberapa keterbatasan fasilitas dan perlengkapan, namun saya memberikan apresiasi karena para personel masih tetap melaksanakan tugas secara profesional bahkan tak sedikit yang gugur dalam menjalankan tugas.

Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk sejenak mengenang dan memberikan penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan Bhayangkara, khususnya personel Polairud yang gugur mendahului kita karena pengabdiannya yang tulus serta rela bekorban jiwa raga demi tegaknya hukum serta terpeliharanya Kamtibmas di seluruh wilayah Yurisdiksi negara kesatuan RI.(Hamnas)

Tidak ada komentar