LPM Marelan: Plt.Walikota Medan Hadiri Tablik Akbar


Medan Marelan,Metro Sumut News
Walaupun dalam suasana cuaca mendung berhujan rintik-rintik, acara tablik akbar, zikir dan doa bersama dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1435 H di lapangan pasar V Kelurahan Rengas Pulau sukses berlangsung, Minggu siang (01/12/2013).

Acara tersebut dihadiri langsung Plt Walikota Medan Drs.Dzulmi Eldin Msi beserta para pejabat SKPD Pemko Medan, Camat Medan Marelan Dedy Jaminsyah Putra Harahap maupun sejumlah tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda dan budaya serta ribuan warga mayoritas kalangan ibu pengajian tergabung dalam BKMT Kec.Medan Marelan pimpinan Hj.Aisyah.

Ketua LPM Medan Marelan M.Ali Arifin mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam mengikuti kegiatan tablik akbar, zikir dan doa bersama Ustad Muslim dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1435 H sekaligus sore harinya digelar sejumlah atraksi kesenian tradisional diantaranya kesenian budaya jawa dan Melayu sehabis zuhur sampai sore yaitu atraksi kuda lumping dan sebagainya.

"Kegiatan tablik akbar, zikir dan doa bersama tersebut sudah menjadi kelender tahunan kegiatan LPM Kecamatan Medan Marelan di lapangan Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan,"kata M.Ali Arifin mengawali kata sambutan dalam kegiatan yang mulia dan penuh makna tersebut.

Kata sambutan dilanjutkan Hj Aisyah, SAg SN selaku ketua BKMT Medan Marelan, dikatakannya, mudah - mudahan acara ini membawa kebaikan serta menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Islam berkembang sampai sekarang alhamdulillah berkat kita senantiasa mengikuti ajaran Rasulullah Muhammad SAW serta berkat kita yang senantiasa berupaya menjalin ukhuwah islamiyah.Tahun baru Islam ini jadikan momentum hijrah ke pada jalan yang lebih baik, karena hari-hari yang kita jalani bertambah umur akhirnya ke liang kubur.

Kami dari BKMT terus berupaya mengajak umat dalam kebaikan apalagi mengingat dalam era globalisasi, repormasi ini terkadang kebablasan hingga dapat merusak moral generasi muda dan bangsa kita, maka BMKT Marelan telah mengadakan kegiatan untuk membina remaja serta mengembangkan bakat generasi muda kita diantaranya lomba praktik sholat shubuh, majelis taklim, baca alquran serta berbagai lomba lainnya.

Hari ini kami umumkan para pemenangnya dengan hadiah yang apa adanya, syukurlah Camat Medan Marelan kami senantiasa memberikan support sehingga kegiatan yang bermanfaat ini dapat terus berlangsung.

Kalau kita saling bersatu padu, kerjasama yang kokoh maka yang berat menjadi ringan, bertaubatlah kepada Allah, karena tak ada tempat kembali selain kepada Allah akhirnya, semoga  acara ini menambah keimanan kita bersama, pesan Aisyah mengakhiri dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah dan piagam kepada para pemenang lomba.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Medan Drs.Dzulmi Eldin Msi mengatakan, kegiatan tablik akbar ini sangat besar manfaatnya apalagi saya suka datang ke Marelan karena salut dengan kebersamaan masyarakatnya. Ini yang membuat saya bahagia karena rasa kekeluargaan di Marelan ini lebih kental, warga Marelan ini bisa menerima siapa saja, bergabung, bekerja, bersinerji dalam membangun Marelan.

Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan selamat Tahun baru Islam 1435 H semoga dihari mendatang bisa lebih baik lagi.Tahun baru Islam merupakan tahun hijrahnya Nabi Muhamamd SAW untuk meraih kehidupan yang lebih baik lagi.

Kegiatan tablik akbar, dzikir dan doa ini guna terjalinnya silaturahmi serta bentuk kebersamaan bersinergi dalam mendukung pembangunan di kota Medan yang kita cintai ini. Dzulmi Eldin juga mengajak kita perlu membangun kawasan Medan Utara ini, insyallah tahun 2014 ini dapat membangun dam-dam aliran sungai penahan banjir pasang laut di kecamatan Medan Belawan, Labuhan, Marelan dan Medan Deli, sebab selama ini masyarakat resah akibat banjir, sebenarnya Pemko Medan telah mengalokasikan hampir sepertiga anggaran ke kawasan Medan Utara ini akantetapi mungkin belum terlihat signifikan.

Untuk itulah saya mengajak seluruh umat Islam serta warga kota Medan umumnya dengan semangat tahun baru Islam ini, mari kita tingkatkan keimanan serta mendukung pembangunan kota Medan serta kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

Kita menghimbau kepada Kepling untuk selalu melayani kepentingan masyarakat, ujar Eldin berpesan dilanjutkan dengan acara penyerahan balai dan blankon sebagai simbol adanya kebinekaan masyarakat yang ada di Medan Marelan.(Hamnas). 

Tidak ada komentar