Harga Emas 24 Karat

Jakarta.Metro Sumut
Untuk Harga Emas murni batangan tercatat pada hari Rabu, 24 Agustus 2016 punya banderol senilai Rp. 619.000 per gram. Nilai tersebut ini tidaklah sama dengan beli atau yang biasa disebutnya sebagai buy back. Rabu (24/08/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Untuk buy back emas Antam sendiri hari ini punya banderol senilai Rp. 557.000 per gramnya. Selain itu, Antam juga memberitahukan berbagai harga untuk pecahan lainnya sampai dengan yang paling besar yaitu 500 gram. Seperti salah satunya adalah untuk pecahan emas murni seberat 25 gram dibanderol dengan harga Rp. 14.425.000 yang berarti untuk harga per gram hanya dibanderol Rp. 577.000.

Selain dari itu, Untuk harga perhiasan 24 karat mengalami kenaikan, dan naiknya emas 24 karat ini sendiri sudah mulai terjadi sejak awal bulan Agustus 2016 yang lalu. Dibandingkan dengan yang lainnya, kenaikan harga paling besar terjadi pada emas perhiasan 24 karat. Pada awalnya emas perhiasan duduk di angka Rp. 510.000 per gram dan kini naik sebesar 30 ribu rupiah per gram menjadi Rp. 540.000 per gram.

Naik ataupun turunnya harga ini jelasnya mempunyai banyak faktor, termasuk juga dengan kenaikan harga 24 karat yang sekarang ini. Amerika Serikat serta Inggris merupakan dua negara yang jadi pandangan untuk menentukan banderol harga emas, dan inilah menjadi salah satu faktor naik ataupun turunnya harga emas. Apabila emas di kedua negara tersebut naik, maka emas Atam serta emas perhiasan pun turut mengalami kenaikan pula.

Sementara harga emas pada dua negara tersebut hanya berpengaruh pada harga emas perhiasan dan Antam saja, tidak dengan semuanya. Harga emas 24 karat untuk hari ini juga mengalami perbedaan dengan emas yang punya karat lebih rendah. Seperti misalnya pada emas 22 karat 70 persen pada hari ini tetap duduk di posisi Rp. 450.000 per gram.


Sedangkan untuk emas perhiasan 75 persen tetap berada di nominal Rp. 470.000 per gram sehingga memang emas jenis ini tidak terpengaruh dengan naik atau turunnya harga di Amerika Serikat serta Inggris. Jadi, belum tentu harga emas di AS dan Inggis naik, emas selain Antam dan perhiasan akan turut naik juga. Untuk emas Antam sendiri, seperti biasanya, jika pembelian emas dengan gram lebih berat maka secara otomatis pendapatkan banderol harga yang lebih murah lagi.(Melvy).

Tidak ada komentar