M.Amiruddin SE: Dakwah Islam Bersifat Global

Medan.Metro Sumut
Apakah dakwah Islamiyah bersifat global? Atau apakah Islam sejalan dengan proses globalisasi yang berlaku? Kenyataan ayang ada dan nash-nash yang ditemui dalam al-Qur’an menunjukkan bahwa Islam adalah agama global. Artinya ajaran islam memang diperuntukkan bagi ummat manusia di muka bumi ini tanpa kecuali, tidak melihat ras,warna kulit maupun perbedaan bahasa atau kesukuan.Ungkapan Rasulullah SAW “tidak ada perbedaan anatara bangsa Arab dan bukan Arab , kecuali ketakwaan” menunjukkan bahwa agama ini bersifat universal dan global.Ayat-ayat berikut menunjukkan bahwa dakwah Nabi tidak terbatas pada bangsa. Senin (31/08/2015).

M.Amiruddin SE Pendiri Organisasi Masyarakat (Ormas) Moderen Indonesia Bersatu (MIB), salah satu Pendiri Partai Moderen Indonesia Bersatu sekaligus Ketua Umum yang akan dibentuk serta dideklarasikan dan Penyusun Buku Multi Level Dakwah mengatakan Kesesuaian ajaran dengan kebutuhan dasar manusia secara universal, artinya apa yang diajarkan islam tidak pantas untuk ditolak, bahkan kalau dilaksanakan akan ditemukan kemudian kesesuainnya dengan kebutuhan dasara manusia.Suatu kebutuhan yang dapat memelihara dan memuliakan kemanusiaanya “ Kata Amiruddin.

Lanjut Amiruddin, Hukum-hukum yang disyariatkan Islam menjamin terciptanya tatanan kemanusiaan dalam satu tatanan tunggal, karena terbebas dari bentuk-bentuk panatsi mekelompok, perbedaan darah dan perbedaan lainnya “ Ucap Amiruddin.


M.Amiruddin SE menjelaskan, Ajaran Islam sejalan dengan hakikat alam semesta dan tidak ada pertentanagn dengan apa-apa yang ditemukan pengetahuan manusia, karena sifatnya yang sejalan dengan hukum-hukum alam tersebut “ Jelas Amiruddin.(Hamnas).

Tidak ada komentar