Memang Beda MOS Di SMPN 38 Medan Marelan Berwawasan

Medan Marelan.Metro Sumut
Sebanyak 440 siswa (siswa baru pagi berjumlah 200 murid dan siswa terbuka sore berjumlah 240 murid) baru SMPN 38 Medan Marelan jalanMarelan VII No.99 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) yang berwawasan lingkungan. Pelaksanaan MOS disekolah ini sangat berbeda dengan MOS yang dilaksanakan sekolah lainnya di Kota Medan. Kamis (23/07/2015).

Kepsek SMPN 38 Medan Marelan Hj Rohanim SPd MM mengatakan Peserta didik di sekolah ini lebih diarahkan kepada cinta akan lingkungan,bahayanya narkoba dan tata tertib lalu lintas," kata Kepala SMPN 38 Medan Marelan Hj Rohanim SPd MM.

Dikatakan Rohanim, pihak sekolah dalam pelaksanaan MOS tahun ini sengaja mengajak siswa untuk lebih cinta kepada lingkungan,bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas. Hal ini selaras dengan program sekolah berwawasan lingkungan. Selain itu, juga mendukung prediket sekolah yang notabennya sebagai sekolah Adiwiyata Kota Medan “ Ungkapnya.


Rinaldi Harahap salah satu siswa baru yang mengikuti MOS di SMP Negeri 38 Medan Marelan mengatakan sangat senang dan bangga kepada guru dan kepsek SMP Negeri 38 Marelan,” cita-cita saya ingin menjadi polisi untuk mengamankan keamanan Negara “ Ungkap Rinaldi Harahap salah satu siswa baru yang mengikuti MOS di SMP Negeri 38 Medan Marelan

Rohanim menjelaskan Pelaksanaan MOS tahun ini dikoordinir oleh panitia khusus yang melibatkan para guru dan siswa/OSIS. Kita berharap pelaksanaan MOS dapat berjalan dengan aman dan lancar “ Ujarnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar