Tanamkan Disiplin Di Sekolah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Latih PBB


Blitar.Metro Sumut
Menanamkan kedisiplinan sejak dini bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Serka Saefudin melatih dasar - dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SDI Lukmanul Hakim di Kel. Kademangan Kec. Kademangan Kab. Blitar, Selasa (9/8/2022).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI AD, Babinsa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin, agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Disela sela kegiatan tersebut, Serka Saefudin mengatakan, bahwa pelatihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan dan rasa tanggung jawab.

Sekaligus juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap individu dan solidaritas sesama teman, ujarnya.

Pelatihan PBB ini, diawali dengan memberikan teori kepada siswa siswi, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek.

Dengan tujuan agar siswa siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menerapkannya di lingkungan sekolah.

Serka Saefudin menambahkan, pelatihan PBB sangat penting kita latihkan kepada siswa siswi di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab.

Sehingga nantinya dapat di aplikasikan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat, pungkasnya (Dim0808).




Tidak ada komentar