Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat, Babinsa Pos Wonodadi Dampingi Penyaluran BLT DD Warga Binaannya


Blitar.Metro Sumut
Selalu hadir di tengah masyarakat, Babinsa Pos Wonodadi Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serda Erfin Wahyudi Bersama Bhabinkamtibmas, selalu bersinergi melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah binaannya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Serda Erfin bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.

Untuk kegiatan penyaluran BLT DD, dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Gandekan Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Selasa (9/8/2022).

Adapun keluarga penerima manfaat yang menerima BLT DD bulan Agustus 2022 kali ini sebanyak 101 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,-.

Danpos Wonodadi Koramil Tipe B 0808/06 Kodim 0808/Blitar Peltu Leovan Yulianto Rahman saat ditemui menuturkan, kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima BLT DD, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, yakni mendahulukan kebutuhan pokok.

Peltu Leovan menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Meskipun nominalnya tidak banyak, kita harus selalu bersyukur, harapnya (Dim0808).


Tidak ada komentar