Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/16 Talun Gelar Kerja Bakti Bersama


Blitar.Metro Sumut
Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil Tipe B 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serda Sucio dan warga masyarakat menggelar kerja bakti bersama, untuk membersihkan lingkungan di Desa Wonorejo Kec. Talun Kab. Blitar, Jumat (5/8/2022). 

Kegiatan kerja bakti yang di lakukan Serda  Sucio bersama warga masyarakat di Desa Wonorejo ini, merupakan salah satu budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bagi warga masyarakat pedesaan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama, dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih dan sehat, serta enak dipandang mata.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kurang bersih, kata Serda Sucio.

Danramil Tipe B 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Kusdiarto saat ditemui ditempat terpisah menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini sangat tepat sekali.

Sekaligus kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah.

Kapten Arh Kusdiarto menambahkan, dengan adanya kegiatan kerja bakti bersama ini, diharapkan kesadaran masyarakat semakin tinggi, serta dapat meningkatkan  kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pungkasnya (Dim0808).



Tidak ada komentar