Tingkatkan Kerja Sama Di Wilayah Binaan, Babinsa Gandusari Gelar Komsos Dengan Aparat Desa


Blitar.Metro Sumut
Untuk meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi diwilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Serma Slamet Puji Laksono, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat desa, bertempat di Desa Gandusari Kec. Gandusari Kab. Blitar, Senin (20/6/2022).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih baik lagi, sekaligus untuk pembinaan teritorial terhadap aparat desa yang ada di wilayah binaan.

Serma Slamet mengatakan, bahwa kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik dengan aparat desa.

Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan dengan aparat desa secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya aparat desa dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

Pgs Danramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Letda Inf Misdi saat dikonfirmasi menambahkan, dengan adanya sinergitas antara Babinsa dengan aparat desa, diharapkan dapat mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah. 

Dan dengan adanya hubungan serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapannya dapat menunjang kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari dilapangan " Pungkasnya (Dim0808).



Tidak ada komentar