Usai Panen, Lahan Ditanami Jagung Kembali Sesuai Arahan Kanwil Kemenkumham Sumut


Labuhan Deli.Metro Sumut

Seusai panen, Kini lahan tanam yang digunakan untuk budidaya jagung sebelumnya kembali dimanfaatkan. Pemanfaatan dilakukan melalui pemberdayaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan kembali mengolah lahan untuk nantinya siap digunakan sebagai lahan yang produktif tempat melakukan budidaya tanaman jagung kembali. Lahan tersebut terletak di Jalan Beringin Raya Dusun VIII, Pasar 10, Desa Manunggal Labuhan Deli Kab.Deli Serdang Prov.Sumatera UtaraS. Selasa(18/01/2022).

Pengolahan dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu membersihkan dari akar-akar jagung yang masih ada untuk kemudian dilakukan penggemburan kembali.

Kepala Rutan Kelas l Labuhan Deli Nimrot Sihotang AMd.IP.SH.MH saat dikonfirmasi melalui hape selulernya mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan akan menentukan terhadap baik atau tidaknya budidaya yang dilakukan pada lahan yang disiapkan," Pengolahanyang dilakukan saat ini akan menentukan terhadap baik atau tidaknya budidaya yang kita lakukan nantinya. Maka dari itu, persiapan melalui pengolahan secara optimal harus kita lakukan dengan pemberian berbagai pupuk sesuai dengan takaran yang memang dibutuhkan, Ini sesuai arahan Kanwil Kemenkumham Sumut " Katanya Selasa (18/01/2022).

Lanjut Nimrot, Lahan ini akan digunakan untuk budidaya dan ditanami jagung," Lahan yang telah kita olah dan siap nantinya akan digunakan untuk melakukan budidaya Jagung, Untuk bibitnya sendiri akan kita siapkan bersama dengan Warga Binaan " Ucapnya. (Hamnas).



Tidak ada komentar