Duet Babinsa Koramil Serengan Dengan Petugas PLKB Dalam Rangka Melaksanakan Gugur Gunung


Surakarta.Metro Sumut

Perencanaan Dan Persiapan Yang Matang Dalam Membina Keluarga Baru Tidak Lepas Dari Peran Serta Nakes Dalam Memberikan Knowledge Dan Edukasi Tentang Keluarga Berencana (KB). Perencanaan Keluarga Atau Sering Di Kenal “Family Planning” Ditujukan Agar Keluarga Dapat Menjadi Keluarga Sejahtera Dan Masing-Masing Anak Mendapat Perhatian Serta Kasih Sayang Yang Seharusnya Dari Orang Tua.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka Babinsa kel Joyotakan, Serka Hakib dan Babinsa Danukusuman, Sertu Priyanto, Koramil 03/serengan Kodim 0735/Surakarta menghadiri dan melaksanakan  kegiatan Gugur Gunung Dalam Rangka Menggrlorakan Program (KB) yang bertempat di Taman cerdas Kelurahan Joyotakan Jl.Rebab Kecamatan Serengan Kota Surakarta. Rabu (3/3/2021).

Sebelum kegiatan gugur gunung, di awali dengan Sambutan dari Lurah Joyotakan (Purbowinoto.SE) menyampaikan bahwa Kita sebagai warga negara Indonesia, harus ikut andil dalam menyukseskan progran KB, tidak hanya itu Lurah juga menyampaikan perlunya kerjasama kordinasi yang baik antara Petugas PLKB dengan cara merangkul Babinsa untuk membantu menghimbau warganya, dalam hal ini melaksanakan dan menyukseskan Program KB.

Adapun Sasaran Gugur gunung yaitu meliputi 2 kelurahan, (kel Joyotakan dan kel Danukusuman) tujuan diadakannya Gugur gunung tersebut adalah untuk mensukseskan pelayanan safari KB yg akan dilaksanakan pada hari Rabu tgl 5, tgl 6 tgl 11 dan tgl 12, Maret 2021, di Klinik Anisa Surakarta, mulai pkl 08.00 sd selesai. Dengan adanya Gugur Gunung ini bisa menghasilkan / mendapatkan calon aseptor dari wilayah kel Joyotakan sebanyak IUD 10 0rang, Inplan 12 dan suntik 4 orang,
Untuk wil kel Danukusuman jumlah calon aseptor : Implant 4, Suntik 1,Kondom 4, IUD 2, dan Mow 2 orang. (Agus Kemplu).



Tidak ada komentar