Pastikan Prajurit Yonif Raider 300/Bjw Bebas Dari Narkoba


Cianjur.Metro Sunut

Bataliyon Infanteri Raider 300/Bjw melaksanakan kegiatan Sosialisasi bahaya NARKOTIKA dari BNN serta pengecekan urine yang dipimpin langsung oleh Kompol Giwangkara Kasi pemberantasan narkoba Kab. Cianjur.

Hal tersebut di sampaikan Komandan Bataliyon Infanteri Raider 300/Bjw Letkol Inf Jani Setiadi dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur. Senin (16/11/2020).

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Bjw, Sosialisasi dan pengecekan urine yang di laksanakan oleh BNN Kab. Cianjur kepada prajurit Raider 300/Bjw tentang pasal-pasal pengguna narkotika untuk menambah wawasan serta menghindari barang haram tersebut. 

Menurut Kompol Giwangkara (51) tujuan diadakan Sosialisasi dan pengecekan urine tentang Narkotika kepada Prajurit Raider 300/Bjw bahwa bahaya narkoba akan membawa dampak tidak baik terhadap satuan, terutama kepada prajurit itu sendiri dan keluarganya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa bahaya dampak penyalahgunaan narkoba sangat fatal, bahkan hingga berujung kematian. Olehnya, seluruh keluarga besar Yonif Raider 300/Bjw diharapkan dapat menghindari penyalahgunaan narkoba. 

Di samping itu juga dari pihak BNN Kab. Cianjur juga melaksanakan pengecekan kepada setiap Prajurit Raider 300/Bjw yaitu dengan pengecekan urine untuk meyakinkan Prajurit Raider 300/Bjw benar-benar bebas dari narkoba.

Danyonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Jani Setiadi sangat senang dengan adanya Sosialisasi narkotika ini karena para Prajurit Raider 300/Bjw sehingga dapat mengetahui, mengenal dan menghindari penyalahgunaan obat obatan tersebut. 

" Jani bahkan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin. “Saya pikir kegiatan seperti ini sangat bagus. Disamping dapat memberikan pengetahuan kepada para Prajurit juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (Pen Yonif Raider 300/Bjw).


Tidak ada komentar