Jumat Barokah, Sofian Sidabalok Bersedekah Di Masjid Ikhwaniah


Medan.Metro Sumut

Tokoh Pembauran Masyarakat, Sofian Sidabalok beranjangsana ke Masjid Ikhwaniah di Jalan Tuamang Medan, Jumat (27/11/2020) pagi.

Kedatangan Sofian Sidabalok ke masjid tersebut, Untuk berbagi asih dan bersedekah untuk memakmurkan masjid. Sesampainya di masjid, Sofian disambut Nazir Mesjid Ikhwaniah Bapak Agus Pratikno.

"Saya hanya menyalurkan saja, rezeki ini sesungguhnya dari Allah SWT," kata Sofian.

Ia berharap dengan adanya sedekah ini diharap bermanfaat. "Semoga di hari Jumat ini menjadi berkah bagi kita semua," tandasnya.

Pria berpenampilan sederhana ini, mengatakan kegiatan bersedekah sudah dilakukan sejak tahun 2000 dengan membagikan buku Yasin dan Quran.

Sosok ayah dengan dua orang anak ini mengatakan tidak harus menunggu menjadi kaya materi untuk berbuat membantu orang lain. "Saya bukan orang kaya namun suka memberi, gemar bersedekah," ujar Sofian.

Tak ayal berkat aktifitasnya membantu sesama ini dirinya pun pernah mendapat anugerah penghargaan Tokoh Pembauran Kota Medan pada tahun 2002.

Saat ini, lanjut Sofian dirinya sedang aktif sebagai pengurus di Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sumatera Utara (Sumut). (Dam).



Tidak ada komentar