Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Konsisten Sosisalisasikan Protokol Kesehatan


Sambas.Metro Sumut

Virus Covid-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman di seluruh wilayah Indonesia, Untuk itu Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus corona, Salah satunya dengan mensosialisasikan protokol kesehatan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Rabu (18/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Satgas Pos Camar Bulan yang dipimpin oleh Danpos Sertu Susta Sugiono bersama dengan tiga orang anggotanya.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya Personel Satgas yang konsisten membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Indonesia.

"Kami akan terus memberikan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat di perbatasan, Karena sampai saat ini bahaya virus corona masih mengintai seluruh dunia termasuk Indonesia, tidak terkecuali di wilayah perbatasan." ujar Dansatgas.

Virus corona rentan menular ke berbagai kalangan usia, termasuk anak-anak usia sekolah."Untuk itu sasaran kegiatan sosialisasi kali ini yaitu anak-anak di SD 16 Temajuk, Kabupaten Sambas. Anak-anak di usia sekolah dasar pasti sering bermain dengan teman sebayanya, untuk itu kita sosialisasikan bagaimana cara menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona saat mereka sedang bermain atau belajar bersama." Lanjut Dansatgas.

Bapak Kamil, S.Pd (36) salah satu Guru di SD 16 Temajuk sangat senang dengan adanya sosialisasi Covid-19 dari personel Satgas Yonif 642/Kps. 

"Terimakasih atas sosialisasi yang diberikan kepada kami, semoga murid-murid kami semakin faham dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan berharap tidak ada satupun masyarakat disini khususnya siswa dan guru di Sekolah kami terpapar virus Covid-19." ujar Bapak Kamil kepada personel Satgas. (Pen Satgas Yonif 642/Kps).




Tidak ada komentar