Tekan Angka Malaria, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Bagikan Kelambu Anti Nyamuk Kepada Warga Binaan


Keerom.Metro Sumut

Bekerja sama dengan petugas puskesmas waris dalam upaya pencegahan penyakit malaria, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS membagikan kelambu anti nyamuk kepada warga Kampung Banda, Kab.Keerom, Prov.Papua. Selasa (27/10/2020).

Diungkapkan Danpos Letda Inf M Fauzan, kegiatan pembagian kelambu ini melibatkan 4 orang yang dipimpin langsung oleh Serda Haikal bekerja sama dengan puskesmas waris.

"Pembagian kelambu anti nyamuk ini merupakan wujud kepedulian pos waris satgas terhadap kesehatan masyarakat kampung banda sebagai upaya pencegahan penyakit malaria yang ditularkan melalui nyamuk Anopheles," ujarnya.

Selain sebagai upaya dalam pencegahan malaria,  pembagian kelambu dengan cara mendatangi rumah - rumah warga  ini sekaligus sebagai mempererat tali silahturahmi antara personel satgas dengan warga perbatasan.

Dengan tidak mengurangi protokoler kesehatan, tamtama kesehatan pos waris Praka Riska Mendatangi satu per satu Warga yang ada di Kampung Banda. 

Personel pos waris selain mengamankan daerah perbatasan juga melaksanakan tugas - tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga dalam hal kesehatan.

Sementara itu, Bapak Joni May(50) kepala kampung banda menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel pos waris dan petugas puskesmas waris atas kepeduliannya terhadap kesehatan warga," semoga kita dapat terhindar dari penyakit malaria," harapnya. (Donblang).


Tidak ada komentar