Korem 062/Tn Laksanakan Tes Garjas Periodik II Kepada Prajurit Jajaran Kodim 0612/Tsm Tahun 2020


Tasikmalaya.Metro Sumut

Kajasrem 062/Tn Kapten Inf Purwanto melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II Tahun 2020 di Jajaran Kodim 0612/Tsm bertempat di Stadion Wira Dadaha , Kamis, (15/10/2020).

Prajurit Kodim 0612/Tsm melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II Tahun 2020 sebanyak 137 orang prajurit. Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit.

Kepala Jasmani Korem 062/Tn Kapten Inf Purwanto menyampaikan, tes kesegaran jasmani bagi prajurit TNI merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dua kali dalam setahun, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit,  untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan Garjas ini dengan maksimal dan perhatikan faktor ke amanan sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing-masing .

Tes Garjas Periodik diawasi langsung oleh Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Chandra,  Pasipers Korem 062/Tn Kapten Arh Usep Komarudin, Pasi Intel Korem 062/Tn Kapten Arm Suwoto dan Pawas Kesehatan Kapten Ckm Bambang serta dokter Deden yang didampingi Pasipers Kodim 0612/Tsm Kapt Chb Agus dan anggota Jasrem 062/Tn meliputi tes kesegaran ‘A’ berupa lari selama 12 menit dan tes kesegaran ‘B’ berupa Pull Up, Sit Up, Longines dan Push Up dengan durasi 1 menit serta Shuttle Run dengan durasi kecepatan waktu, ditambah dengan tes ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter yang dilaksanakan di kolam renang Sukapura Dadaha.

Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Chandra menyampaikan, Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan ini msrupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD. 

Saya berharap, kepada seluruh prajurit agar selalu membina fisik dengan baik sehingga bisa menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan (Penrem 062/Tn).

Tidak ada komentar