Danlantamal I Belawan Pimpin Sertijab Danlanal Tanjung Balai Asahan Di Mako Lantamal I


Belawan.Metro Sumut

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso memimpin Upacara Serah terima Jabatan Danlanal Tanjung Balai Asahan dari Letkol Laut (P) Dafris kepada Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E. di gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan. Senin (26/10/2020)


Danlantamal I Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan ini merupakan proses pembinaan organisasi dilingkungan TNI AL guna memberikan penyegaran secara menyeluruh terhadap seluruh aspek, diantaranya aspek operasional, latihan, personel, logistik dan manajemen.

" Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal." Ujarnya.

" Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan didalam struktur organisasi Lantamal I adalah merupakan salah satu pejabat pembantu dan pelaksana utama Danlantamal I menyelenggarakan dukungan logistik, administrasi dan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara bidang maritim serta penyelenggaraan operasi laut terbatas diwilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan." Lanjutnya.

Oleh karena itu TNI Angkatan Laut menunjuk seorang perwira berkualifikasi baik, guna menduduki jabatan strategis sebagai Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok Pangkalan dengan baik sekaligus mampu mengendalikan situasi wilayah kerjanya menjadi lebih baik. Demikian beliau menambahkan dalam amanatnya.

Pada kesempatan ini Danlantamal I mengucapkan terimakasih kepada Letkol Laut (P) Dafris atas loyalitas, dedikasi serta ide dan pemikiran selama menjabat sebagai Danlanal Tanjung Balai Asahan.

Dan juga menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E. atas kepercayaan pimpinan TNI AL untuk menjabat sebagai Danlanal Tanjung Balai Asahan yang baru dengan memberi pesan  untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, secepatnya menyesuaikan diri dengan situasi dan keadaan di wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan, serta jalin kerja sama yang baik dengan instansi samping agar terjalin sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah serta masyarakat.

Hadir juga dalam acara sertijab Danlanal Tanjung Balai Asahan Wadan, Pejabat Utama, Kadis/Kasatker Lantamal I.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. (Dispen Lantamal I).

Tidak ada komentar