Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto Berikan Pengarahan Kepada Personil Polda Kaltim

Balikpapan.Metro Sumut
Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., didampingi Kapolda Kaltim dan Kakorpolairud Baharkam Polri memberikan pengarahan kepada personil Polda Kaltim, di Mapolda Jl. Syarifuddin Yoes No.99, Balikpapan, Kamis (17/09/2020).

Dalam arahannya, Kabaharkam Polri mengatakan bahwa tanggung jawab memelihara kamtibmas ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, merupakan amanah yang luar biasa dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Sesuai dengan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, bahwa pemantapan harkamtibmas adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi.

“Dengan seluruh kekuatan Polri, saya yakin dan percaya, kita mampu menjaga dan memelihara kamtibmas demi tercapainya tujuan nasional” ujar Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto

Lebih lanjut, Kabaharkam Polri meminta agar Kapolda Kaltim dan jajarannya memasifkan sosialisasi dan edukasi semua kebijakan pemerintah dalam pencegahan Covid-19, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan.

“silahkan pak Kapolda untuk kerahkan para personel Bhabinkamtibmas dilapangan, sehingga mampu menyentuh masyarakat sampai level terbawah”ujarnya

Selain itu, Kabaharkam Polri juga meminta agar meningkatkan sinergitas dengan rekan-rekan TNI untuk mengawasi dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan, khususnya terkait keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan dan dari berdesak-desakan.

“Dengan digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif, diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka penyebaran Covid-19”jelas Kabaharkam Polri. (Red).

Tidak ada komentar