Kapolres Batubara Grebek Pak Sarno Dan Berikan Bantuan

Batu Bara.Metro Sumut
Pak Sarno terharu saat Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. menggrebek dirinya, Jumat (14/8/2020).
Jumat Pagi pukul 07.30 wib tepatnya di jalan Blok 8 gang pejuang, Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara, Saat Olahraga bersepeda bersama para ajudan, Tanpa di sengaja, Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH. Berpapasan  dengan sosok penjual Lemang tradisional, yang di ketahui bernama Sarno berusia 65 tahun.
 
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengatakan terfikir di benak saya, Tentang intruksi saya kepada seluruh anggota Kepolisian Resort Polres Batu Bara, Tentang grebek Bantuan sosial (Bansos), Saya berinisiatif untuk melakukan pengrebekan kepada bapak Sarno yang sedang mencari nafkah, Dengan berdagang lemang keliling  menggunakan sepeda dayung.

Ini semua saya lakukan komitment kepada seluruh anggota kepolisian, Yang terlebih dari hati nurani saya tentang kemanusiaan, Pak sarno memang wajib di bantu karena keadaan hidupnya, apalagi hari ini hari jumat, Yakinilah apa bila kita melakukan sedekah di hari  jumat, Maka kita juga akan menerima rezeki berkali kali lipat. Harta kita takqn perna berkurang, Bahkan akan bertambah tanpa kita sadari.

Didalam misi grebek bansos, Dengan cara ini kita bisa sama-sama melakukan pantauan kepada masyarakat, Yang harus kita bantu dalam dampak covid 19 di wilayah Kab. Batu Bara ini " Ucapnya.

Sengaja Pak Sarno saya bawa ke Mako Polres Batu Bara, Karena kita sudah menyiapkan bantuan untuk program grebek bansos, Yang sudah kita persiapkan manejemennya " Tandas Kapolres.

Sementara Pak Sarno mengatakan bahwa dirinya saat ini sangat terkejut dan terharu, Saya bingung dan sedikit takut saat di bawa Kapolres ke kantor polisi, Namun saya dalam hati saya, Saya melihat Kapolres ini adalah orang yang baik, Terpancar dari wajah dan bahasanya yang santun terhadap orang tua, Ini semua anugrah dan rezeki Tuhan yang di sampaikan melalui sosok Kapolres kepada saya masyarakat miskin, Terbukti saat saya sampai di sambut baik oleh para pejabat polisi, Saya diberi uang dan sembako yang lebih dari cukup. Seakan saya ingin cepat pulang kerumah memberikan rezeki yang tak perna saya bayangkan " Kata pak sarno dengan haru.

Lanjut Pak Sarno, Saya sangat berterimakasi kepada tuhan melalui sosok kapolres Batu Bara ini, Baru kali ini saya bisa mendapatkan hasil berjualan  sebanyak ini, Dengan diborong semua dagangan saya, Bisanya kalau habis hanya mendapatkan 100 ribu, Kali ini saya mendapatkan 500 ribu," Terimakasi ya Allah dan terimakasi kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis " Ucapnya. (Baim Drong).


Tidak ada komentar