Mensos Juliari Ajak FBR Jadi Agen Perubahan Disiplin Protokol Kesehatan Di Era New Normal

Jakarta.Metro Sumut
Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengajak Forum Betawi Rempug (FBR) menjadi agen perubahan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan di era new normal atau kenormalan baru.

"Selama masa pandemi ini kami mengajak teman-teman di FBR supaya ikut menjadi agen perubahan di masyarakat untuk mengingatkan hidup yang lebih sehat dan disiplin protokol kesehatan. Mari kita merapatkan barisan supaya pandemi ini segera hilang dan semuanya kembali normal," ajak Mensos Ari di sela-sela penyaluran bantuan Sembako Presiden di Pusat Wisata Kuliner jakarta Tenteram Sejahtera (JTS), Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/7/2020)

Di depan anggota FBR yang hadir, Mensos mengatakan, FBR sebagai organisasi masyarakat harus turut serta bersama pemerintah untuk menjaga warga DKI Jakarta sebagai ibu kota negara agar nyaman dan tenteram selama pandemi Covid-19 dan seterusnya.

"Kedatangan saya kemari selain menyalurkan bantuan Sembako Presiden juga ingin meunjukkan bahwa pemerintah melalui Kemensos bersama FBR dapat menjadi mitra dalam menjaga dan mewujudkan masyarakat yang aman, tenteram, dan terbebas dari Covid-19, khususnya di ibu kota kita tercinta ini," tutur bapak dua anak ini.

Adapun bantuan sosial Sembako Presiden yang disalurkan melalui FBR hari ini sejumlah 10.000 paket.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial Sembako Presiden dalam rangka penanganan dampak Covid-19, Kementerian Sosial menjalin kemitraan dengan komunitas maupun organisasi sosial masyarakat seperti GP Ansor, Gerakan Angkatan Mudah Kristen Indonesia (GAMKI), pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren Shohibul Muslimin Serang, Forum Koordinasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI), Komunitas Pekerja Film dan Seni, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Forum Pemuda Betawi, Badan Musyawarah Betawi, dan juga FBR.

Sementara itu, Ketua Umum FBR Lutfi Hakim, mengatakan bahwa FBR kini memiliki anggota puluhan ribu sehingga menurutnya ada 600 Gardu yang siap membantu menyalurkan bantuan. 

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden telah memberikan bantuan sembako ini. Sangat mebantu masyarakat kami. Mudah-mudahan pandemi ini lekas selesai sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali," ucap Lutfi. 

Ketua Umum Bamus Betawi H. Zainudin yang juga turut hadir dalam acara, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial telah memberikan keperayaan komunitas betawi untuk menyalurkan bantuan Sembako Presiden.

"Hari ini ditugaskan kita berpartisipasi untuk membagikan sembako se-Jabodetabek. Kami atas nama kaum Betawi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya. Kita sama-sama memiliki kota ini. mari kita tingkatkan solidaritas supaya negara kita bangkit kembali lebih hebat lebih sejahtera," ungkap Zainuddin. (Red).



Tidak ada komentar