Bupati Labuhanbatu Berikan Santunan Pendidikan Dan Kaum Duhafa

Labuhanbatu.Metro Sumut 
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT memberikan santunan pendidikan kepada 30 orang anak yatim dan santunan, Kepada 20 orang kaum Duafa. Senin (13/7/2020) di halaman Yayasan Pendidikan MTS Perdamean jalan Bina Insan Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan.

Bupati Labuhanbatu mengatakan bahwa
Ini adalah satu hal yang berbeda jika dilihat dari jenis santunan yang sudah di berikan, Sebelumnya kita hanya memberikan santunan saja, Namun hari ini berkat kerjasama dengan para donatur jenis santunan, Berupa santunan pendidikan kita berikan kepada anak yatim yang memerlukan perhatian kita " Kata Andi Suhaimi.

Lanjut Andi, Anak adalah suatu anugrah penerus bangsa yang mesti kita ayomi, Segala bentuk upaya harus kita lakukan terlebih masalah pendidikanya yang menjadi acuan masa depannya. Menurut saya pendidikan mereka adalah hal utama yang mesti kita perjuangkan, Dari itu pendidikan termasuk dalam program keumatan yang telah lama kita lakukan " Ucapnya.

Andi menegaskan, Meskipun dalam kondisi keuangan yang seperti ini karena Covid-19, Namun beasiswa untuk mereka tetap jalan terus, Karena saya ingin anak-anak Labuhanbatu terlebih para anak yatim bisa berperan dalam kesuksesan dimasa mendatang " Tegasnya.

Andi menambahkan, Selain itu untuk para donatur saya ucapkan banyak terimakasih, Atas apa yang di berikan hari ini, Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, Tidak akan habis harta kita hanya karena bersedekah, Allah akan menggantinya dengan Rezki yang lain " Tambahnya.

Sementara Ketua Yayasan pendidikan Perdamean Fahrul Qosim, S.Pdi, M.Si mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu dan para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya, Untuk para anak yatim dan kaum duafa. Semoga perhatian seperti ini selalu berkesinambungan, Sehingga kebutuhan mereka bisa sedikit terbantu.'sebutnya

Dia juga mengatakan kami juga berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Untuk selalu mendukung kami meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan di yayasan ini " Kata Fahrul.

Di sisi lain, Tokoh masyarakat setempat H.Parenta Hasibuan SP.M.Si, berharap semoga Bupati Labuhanbatu selalu dekat dengan anak yatim, karena sesuai janji Allah barang siapa menyayangi anak yatim maka Allah akan selalu menyayanginya, semoga kedekatan beliau dengan anak yatim membawa beliau menuju kesuksesan " Sebutnyanya.

Pada acara tersebut, Bupati menyerahkan langsung santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, diikuti Humas PT. Rubber Hokli Bung Amir Hasibuan, Kadis UMKM Taufik Siregar, Ketua Yayasan Pendidikan Perdamean Fahrul Qosim, Dan pendiri yayasan Abdul Wahab.

Turut hadir mengikuti acara tersebut, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Beberapa OPD, Camat Rantau Selatan, Lurah se- Kecamatan Rantau Selatan, Ketua Yayasan Pendidikan Perdamean, Pendiri Yayasan,Tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu).

Tidak ada komentar