BPD Se-Kabupaten Labuhanbatu Direncanakan Akan Mengikuti Diklat Pelatihan Ke Tanah Karo

Labuhanbatu.Metro Sumut
Seluruh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Labuhanbatu, Direncanakan bakal mengikuti Pendidikan dan Pelatihan /Diklat di Berastagi, Kabupaten Karo, Mulai Rabu (08/07/2020). Para peserta akan diberangkatkan dua gelombang dan diinapkan di Hotel Sinabung dengan biaya dibebankan Pemerintah Desa( Pemdes) masing-masing sebesar Rp 6,9 juta.

Gelombang pertama akan diberangkatkan, Selasa (07/07/2020) dan kembali Minggu 12/07/2020 untuk para BPD dari Kecamatan, Pangkatan, Bilah Hilir, Panai Tengah, Dan Panai Hilir.gelombang kedua diberangkatkan, Minggu (12/07/2020), Dan kembali Sabtu (18/07/2020) untuk para BPD di Kecamatan Bilah Hulu, Bilah Barat dan Panai Hulu.

Kegiatan ini sesuai rapat bersama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Serta Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas).

Kepala Dinas PMD, Abdi Jaya Pohan, Minggu (05/07/2020) mengatakan bahwa rencana itu masih terganjal izin dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Karo. Sebab pemerintah masih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 walau kini tengah dalam situasi New Normal.

" Belum final, kita masih nunggu surat dari gugus tugas, Kabupaten Karo, Boleh atau tidak dilaksanakan disana. Sebab belum turun surat dari gugus tugas Karo " Kata Abdi

Dana keberangkatan BPD (Red) Pemdes. Terkait dengan rincian dananya dari Pemdes dan besarannya aku belum tahu juga " Sebutnya.

Ditanya lebih mendalam tentang materi Diklat yang akan diberikan kepada para BPD di Hotel Sinabung, Kota Berastagi,  sedang membahas," Materinya sedang kami finalkan, Agar maksimal materinya " Katanya Kadis. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu).


Tidak ada komentar