Bukti Nyata Kapolres Batubara Dukung Masyarkat Lakukan Cipta Swasembada Pangan

Batubara.Metro Sumut
Bukti nyata Kapolres Batu bara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mendukung penuh masyarkat melakukan cipta swasembada Pangan. Senin (01/06/2020).

Seperti diketahui wilayah Kabupaten Batu bara sebagian besar Perkebunan Pertanian dan Kelautan, Mengacu pada maklumat Kapolri untuk seluruh Kepolisian Republik Indonesia agar bisa mengajak masyarakat melakukan peningkatan di Swasembada Pangan dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Seperti meningkatkan usaha bercocok tanam diperkarangan rumah yang masih kosong, Karena hal tersebut bisa dilakukan ketika adanya kemauan dalam hal menanam berbagai jenis sayuran. Dan bagi para nelayan dan pertanian masih banyak kreatifitas yang bisa di lakukan dengan inofasi-inofasi terbaru, Sama halnya Polres Batu Bara melalui Bhabinkantibmas akan mendukung penuh untuk memberikan arahan dan bimbingan yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk menjeput inovasi-inovasi tersebut.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan untuk meningkatkan dan Menambah pendapatan Ekonomi Masyarakat , Kami Polres Batu bara yang di wakili Bhabinkantibmas mengajak masyarakat untuk Meningkatkan Cipta Swasembada pangan," Swasembada pangan itu seperti meningkatkan Usaha cocok tanam rumah yang semua itu bisa dilakukan dengan menanam beberapa jenis sayaran, Bagi para nelayan maupun para petani " Katanya.

Lanjut Kapolres, Masih banyak lagi kreatifitas yang bisa di lakukan dengan inovasi inovasi terbaru, Kami Polres Batu bara melalui Bhabinkantibmas akan setia mendukung penuh untuk memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat , salah satu nya meberikan bibit dan pupuk , serta alat yang di butukan masyarakat dalam meningkat kan cipta Suasembada Pangan, ikuti arahan dari Bhabin kantibma Dengan melakukan kelompok cipta Swasembada pangan " Ucapnya.

Sementara Kasat Binmas AKP M.Syafii SH. Menagatakan kita akan terus mengajak masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian mereka, Dengan memanfaat kan lahan yang ada atau kalau tidak ada lahan yang luas bisa pergunakan pekarangan halaman dapan atau belakang Rumah yang ada. Disamping bisa menjadi pendapatan  ekonomi , Kita bisa lebih meningkatkan kebutuhan untuk orang banyak, ini harus kita lakukan, Karena Di masa Pandemi Covid 19 kita akan terus menjadi pintar dan Bijak, Kita jangan pasrah dengan ke adaan, Suhu dan iklim dan daerah yang mendukung , ini harus kita manfaat kan menjadi untuk bisa hidup lebih baik " Katanya. (Hamnas).

Tidak ada komentar