Sucipto Prayitno Sebagai Direktur PTPN IV


Medan.Metro Sumut
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) merestrukturisasi organisasi anak perusahaan PTPN Grup, termasuk PTPN IV Medan, sebut Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, Kamis (28/5/2020) di Medan.

Dikatakan Riza Fahlevi Naim bahwa sesuai arahan Direktur Utama PTPN III, Mohammad Abdul Ghani, hal ini sebagai bagian dari optimalisasi proses transformasi guna memperkuat peran PTPN Grup sebagai penopang ekonomi dan ketahanan pangan nasional.

Riza Fahlevi Naim yang juga hadir dalam rapat melalui video conference acara Pemberhentian, Pengangkatan dan Perubahan Nomenklatur jajaran Direksi Anak Perusahaan PTPN Grup pada Selasa 26/5/2020 di ruang Tenera PTPN IV, menyebutkan bahwa Mohammad Abdul Ghani berharap program transformasi grup perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan terus melakukan perubahan dalam mencapai target perusahaan, sehingga dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian nasional.

Disebutkan Riza Fahlevi Naim bahwa peran Holding Perkebunan Nusantara yang sebelumnya sebagai strategic holding berubah menjadi operational holding, dengan fungsi utama perencanaan strategis, termasuk seluruh keputusan terkait investasi (on farm dan off farm), kebijakan komoditas, portofolio bisnis, pengembangan bisnis baru, pemasaran, inisiatif optimalisasi dan divestasi aset, pendanaan dan manajemen kas, serta sumber daya manusia. Sementara anak perusahaan termasuk PTPN IV fokus kepada kegiatan operasional dengan pengawasan dan evaluasi kinerja oleh holding.

Atas nama keluarga besar PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengucapkan selamat dan sukses kepada Direkur dan Senior Executive Vice President (SEVP) PTPN IV yang baru yaitu Direktur Sucipto Prayitno, SEVP Operation I Rizal H. Damanik, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Ryanto Wisnuardhy.

Serta ucapan terimakasih atas sumbangan tenaga dan pikiran selama mengabdi di PTPN IV kepada Siwi Peni (Direktur Utama), Umar Affandi (Direktur Komersil), Rediman Silalahi (Direktur Operasional) dan Rizal H. Damanik (Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum), kata Riza Fahlevi Naim.

Adapun susunan Direktur dan SEVP PTPN IV, yaitu Direktur Sucipto Prayitno (sebelumnya Direktur Komersil PTPN XI), SEVP Operation I Rizal H. Damanik (sebelumnya Direktur SDM dan Umum PTPN IV), SEVP Operation II Joni Raja Siregar (sebelumnya General Manajer Distrik I) dan SEVP Business Support Ryanto Wisnuardhy (sebelumnya Direktur Komersil PTPN VIII).

Selain itu juga ada Pemangku Jabatan Puncak dari PTPN IV yang menerima promosi, yakni Fauzi Omar dari General Manajer Distrik III menjadi SEVP Operation I PTPN VII dan Budi Susanto dari Kabag SDM menjadi SEVP Business Support PTPN II, tutup Riza Fahlevi Naim. (Syahrul/Hamnas/Red).

Tidak ada komentar