Guna Lindungi Diri Dari Covid 19, Bupati Labuhanbatu Serahkan APD Ke Petugas Medis

Labuhanbatu.Metro Sumut
Guna melindungi para petugas Medis dan instansi yang bekerja digaris depan, Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaemi ST.MT, melakukan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, Baju Azmat, Sarung Tangan, Dis Infektan, Barometer/GUN dan Vitacimin, Bertempat di Kantor BPBD Labuhanbatu, Jln.Goestama, Selasa (14/04/2020) Rantau Prapat.

Penyerarahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Disinfektan langsung dilakukan oleh Bupati Kepada penerima bantuan yang disaksikan semua undangan yang hadir. Seperti disampaikan oleh Bupati, Penyerahan APD dan Disinfektan ini merupakan tindak lanjut pemerintah dalam mengantisipasi dan penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Labuhanbatu

Seperti diketahui Tim Gugus Tugas Covid-19 yang beranggotakan OPD terkait dibantu oleh Kepolisian, TNI, Ormas dan Masyarakat telah bersatu padu saling dukung, Untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu dalam kata sambutannya mengucapkan, Apresiasi yang tinggi kepada para petugas Medis Puskesmas, Para ASN dan Non ASN, Kepolisian, TNI, Ormas, serta Akademisi yang telah memberikan kontribusi luar biasa, Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Labuhanbatu. Sebab tanpa dukungan dan sinergitas semua pihak dan elemen masyarakat apa yang diharapkan yakni Labuhanbatu terbebas dari Virus Covid-19 akan sulit terwujud " Katanya.

Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT juga menegaskan, Kepada para petugas Kesehatan dan kepada instansi yang bertugas digaris depan, Pemerintah Daerah akan selalu memberikan dukungan seperti yang saat ini dilakukan dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri, memang sangat memahami besarnya resiko yang harus dihadapi para petugas kesehatan dan pengamanan yang berada digaris depan. Untuk itu perlu diberikan alat perlindungan diri agar dapat bekerja dengan aman dan tenang " Ujar andi.

Pada kesempatan itu Bupati berharap kepada semua pihak khususnya tenaga kesehatan dan instansi yang terkait tidak perlu terlalu Paranoid dan bingung dalam menghadapi penyebaran Virus Covid-19, Yang terpenting adalah selalu menyesuaikan diri terhadap kondisi dilapangan dan tetap disiplin dalam mengikuti semua petunjuk dari Pemerintah."Tegasnya

Sebelumnya pada kesempatan tersebut, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Labuhanbatu, Atia Mukhtar Maulana Hasibuan menyampaikan," hari ini Pemkab Labuhanbatu akan memberikan ADP kepada seluruh instansi pemerintah termasuk 15 puskesmas dan seluruh OPD Labuhanbatu. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan kepada kita ini dapat membantu kita semua dan masyarakat Labuhanbatu terhindar dari virus covid-19 " Jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Turut dihadiri Asisten I, H.Sarimpunan M.Pd, Asisten III, Zaid Harahap S,Sos, MM, Kadis Kesehatan, H.Kamal Ilham Nasution SKM,MM, Camat, Beberapa OPD dan seluruh Kepala Puskesmas  Se-labuhanbatu.(Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu)

Tidak ada komentar